Maher Zain live in Surabaya 03 Oct 2012

Oleh: admincd - 05 Oct 2012

Kali ini, Surabaya mendapatkan suguhan konser musik yang berbeda. Yaitu konser islami dari Maher Zain yang bertajuk “Forgive Me”. Konser ini berlangsung selama 3-4 jam. “Forgive Me” dibuka dengan penampilan Groove & Roll Percussions. Groove & Roll Percussions beranggotakan 4 orang yang berasal dari luar negeri, namun telah lama tinggal di Indonesia. Meskipun hanya dengan 4 personil, namun mereka membawakan musik mereka dengan asyik sehingga terdengar seperti sebuah band. Groove dan Roll Percussions membawakan 3 buah lagu.

Setelah performance Groove & Roll Percussions, dilanjutkan dengan performance Fadli Padi. Fadli menyapa warga Surabaya dengan hangat dan berkata “Senang sekali akhirnya bisa kembali ke Surabaya”. Kali ini Fadli ditemani dengan teman-temannya. Dan di sela-sela lagu, Fadli mengenalkan mereka kepada penonton. Fadli Rindra (bass), Yosep (gitar), Anwar Fauzi (string, keyboard, piano), dan Yoyo (drum). 3 lagu dibawakan oleh Fadli, salah satunya adalah lagu “Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya”.

Dilanjut dengan penampilan penyanyi yang berasal dari Kanada, Irfan Makki yang telah ditunggu oleh para penonton. Ifran Makki membuka lagu pertamanya dengan menyanyikan “Waiting For The Call” Dilanjut dengan lagu Mamma. Tak hanya itu, Irfan Makki juga menyanyikan lagu dari King of Pop, Michael Jackson, yang berjudul “Heal The World”, dan mengajak para penonton untuk bernyanyi bersamanya. Irfan Makki membawakan lima lagu di konser ini.

Dan akhirnya, yang ditunggu-tunggu oleh penggemar Maher Zain, Maher Zain keluar dari balik panggung dan menyapa para penggemar di bagian depan dan kedua sisi stage. Dengan penampilan kasualnya, Maher Zain menghibur para penonton dengan lagu-lagu islaminya. Lagu pertama yang dibawakan oleh Maher Zain adalah lagu Sepanjang Hidup, salah satu single Maher Zain, yang diaransemen ulang oleh tim Maher Zain. Kemudian dilanjutkan dengan lagu Assalamu ‘Alaika, lagu dari album “Forgive Me”. Lagu ketiga yang dinyanyikan oleh Maher Zain masih dari album barunya, yaitu One Big Family. Di LCD yang disediakan, diputar video yang menceritakan bahwa We are one big Family. Inilah konsep multimedia yang diusung di konser Maher Zain kali ini. Sepanjang lagu, diputar video klip Maher Zain dan video berlirik. Di lagu ke sembilan, Maher Zain memainkan pianonya secara solo dan kemudian menyanyikan lagu “Thank You Allah”. Maher Zain pun mampu membius para penonton saat menyanyikan lagu tersebut.

Pada lagu ke-12, Maher Zain memanggil sahabatnya, Irfan Makki untuk menyanyi bersamanya. Dua penyanyi islami ini menyanyikan Allahi Allah Kiya Karo dan mereka aktif mengajak penonton untuk bernyanyi bersama. Tak hanya itu, Maher Zain juga membawakan sebuah lagu dari Michael Jackson. Lagu “Make That Change” adalah salah satu lagu favorit Maher Zain. Di sela-sela lagu, Maher Zain selalu bertanya kepada penonton “Are you guys havin fun?”. Dan lagu For The Rest Of My Life (Sepanjang Hidup versi English) dibawakan kembali dengan baik. Di lagu ke-20, Maher Zain kembali mengundang sahabatnya, Fadli untuk naik ke panggung. Mereka berduet menyanyikan “Insha Allah”. Di lagu ini, musik tradisional terasa sangat kental di lagu ini. Sebelum lagu terakhir dibawakan, Maher Zain mengenalkan teamnya kepada penonton. Termasuk sound engineernya. Lagu penutup adalah Baraka Allahu Lakuma. Lagu ini menjadi pamungkas karena musiknya yang up-beat dan liriknya yang fun. Penonton pun akhirnya berdiri dan ikut bergoyang.

Konser “Forgive Me” Indonesia Tour di Surabaya menjadi menarik karena didukung dengan panggung yang luas dan dengan pencahayaan yang menarik. Tak hanya itu, di sisi stage juga terdapat background dengan latar bintang-bintang yang bercahaya dengan 2 LCD besar. Sehingga konser ini terkesan mewah. Namun, masih terlihat bangku kosong di seat bagian Platinum dan Gold. Dan, kelas festival pun tidak terlihat ramai. Dan terlihat juga ada beberapa penonton yang pulang sebelum konser berakhir.

(Review & Photo by Vhemmy)

admincd
More from Creative Disc