Trending News

Blog Post

Album of The Day: Colton Dixon – A Messenger
Album of The Day

Album of The Day: Colton Dixon – A Messenger 

Released by: Warner Music Indonesia

Hidup pasca idol untuk seorang Colton Dixon adalah mendalami hasrat untuk menghasilkan musik yang berdasar pada hal tersebut. Lantas apakah hasrat Colton itu? Jawabannya adalah keyakinan, dalam pengertian religius. Bergandengan dengan Sparrow,  yang terfokus pada musik Kristiani, Colton berhasil merilis album pertamanya, “A Messenger” yang menampilkan lagu-lagu dengan lirik rohani berlatar musik rock. 12 track terpilih ditampilkan dalam album ini.

‘Intro’ hadir menimbulkan kesan huru-hara dalam gaungan sirinenya, yang berlanjut dengan ‘Noise’ yang tampak seperti penjelasan dari atas kehadiran intro sebelumnya. Akibat dinobatkan sebagai sebuah album dalam genre christian rock, lirik menjadi bagian yang lebih menarik untuk ditonjolkan saat membahas album ini. Awalnya itu agak mengesampingkan olahan musiknya. Tapi kemudian kedua bisa beringingan terkait dengan kenyataan bahwa Colton terlibat dalam peran yang cukup besar dalam menghadirkan lagu-lagu di album ini.

‘You Are’ adalah sebuah ungkapan keagungan, berlanjut dengan ‘Never Gone’ yang gamblang menyerukan keimanan. Ketika dilihat lebih dekat lagi dari lagu ke lagu, meskipun ia berpedoman pada satu ajaran agama, tetap ada peluang disana untuk dapat teraplikasi pada konteks universal. ‘Scars’ berisi optimisme dan kerendahan hati, ‘Rise’ yang menyemangati, dan ‘This Is Who I Am’ bercerita mengenai keteguhan hati. Nilai-nilai tersebut universal, diterima di setiap ajaran. Dan yang paling menakjubkan adalah kehadiran mereka minus kesan mengajari, tapi lebih kepada menggugah.

Kenyamanan sound dalam ‘Let Them See You’ mengingatkan pada penampilan piano rock yang kerap Colton tampilkan di American Idol dulu. Lagu ini punya nilai personal yang tinggi berikut sajian vokal yang menyentuh. Sebagai track penutup, lagu ini punya rasa 180 derajat berbeda dari apa yang disajikan sebagai pembuka.

Peran besar yang diambil Colton dalam album ini ditopang dengan kontribusi musisi lain yang menjadikan mereka sebagai kolaborasi apik dengan Colton. Produser dan penulis lagu populer busbee, rekan sesama idol Chris Daughtry, dan produser yang handal membidangi genre musik religi Kristiani, Adam Watts dan Christopher Stevens hadir. Mereka semua mendukung pencapaian yang diset untuk album ini. “A Messenger” tergolong sukses secara komersil dengan menguasai chart christian dan gospel. 19 sebagai rekanan label sekaligus tim manajemen Colton juga melakukan promo bagi album ini, seperti dengan merestui kontestan idol di season 12 membawakan lagu ‘Never Gone’ dan memasangkan Colton sebagai opening act untuk artis-artis lain. Dengan demikian, resmilah Colton memiliki “karir” pasca idol.

Official Website

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. Intro 0:48
2. Noise 3:04
3. I’ll Be The Light 3:25
4. You Are 3:22
5. Never Gone 3:34
6. Love Has Come For Me 3:19
7. Scars 4:50
8. Rise 3:21
9. Where My Heart Goes 3:39
10. This Is Who I Am 3:43
11. In And Out Of Time 4:06
12. Let Them See You 4:16

Related posts

Leave a Reply