Trending News

Blog Post

CreativeDisc Exclusive Interview With Jang Woo Hyuk
Artist Interviews

CreativeDisc Exclusive Interview With Jang Woo Hyuk 

Kedatangan Jang Woo Hyuk ke Indonesia pada tanggal 21 April 2013 lalu memang sangat ditunggu-tunggu oleh para pecinta musik K-Pop di Indonesia. Mantan personel dari Boyband legendaris H.O.T ini turut serta dalam memeriahkan acara K-Festival 2013 yang berlangsung di Atrium Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat. Ditengah-tengah jadwal yang cukup padat selama berada di Jakarta, CREATIVEDISC mendapat kesempatan untuk mewawancari Jang Woo Hyuk secara exclusive.

Yuk, simak Interview dengan Jang Woo Hyuk berikut ini…. J

 

 

Q : Ini pertama kalinya anda berkunjung ke Indonesia. Bagaimana perasaan anda ketika anda tahu akan perform di Jakarta?

A : Tentu saja saya sangat senang bisa berkunjung dan perfrom di Indonesia. Saya juga kagum melihat orang-orang dan kota Jakarta yang cantik.

Q : Apakah anda sudah mencoba makanan Indonesia?

A : Yes, Nasi goreng!

Q : Seperti yang kita ketahui anda sangat mahir dalam melakukan sebuah tarian. Dan anda salah satu yang terbaik dalam hal itu. Darimana anda mendapatkan inspirasi sehingga menghasilkan gerakan tari yang bagus?

A : Menurut saya inspirasi itu tergantung bagaimana usaha dan kerja keras dari diri sendiri dan pengalaman dari hal-hal disekitar kita. Semua yang saya lihat dan rasakan berpengaruh ketika saya membuat koreografi.

Q : Anda juga saat ini memiliki sebuah perusahaan yaitu WH Entertainment, dan baru saja melakukan audisi di New Zealand. Bisakah anda ceritakan lebih lanjut tentang audisi tersebut?

A : WH Entertainment telah mengadakan audisi global. Sejauh ini kami sudah mengadakan audisi tersebut di LA, San Fransisco Amerika Serikat, Wellington di New Zealand, Beijing, Taipe dan Seoul. Hal ini sangat sulit untuk menemukan orang-orang yang memiliki talenta bagus, tetapi saya tidak akan berhenti untuk mencari musisi yang nantinya akan menjadi penerus generasi dimasa akan datang.

Q : Apakah sudah ada trainee baru yang dipersiapkan untuk debut?

A : Ya, ada 10 trainees di WH entertainment

Q : Anda pernah berkolaborasi dengan Joo Hyun Ah ‘Urban Zakapa’  dapatkah anda menceritakan sedikit tentang kolaborasi dengannya?

A : ya, saya sangat suka dengan suaranya.. dia juga penyanyi yang luar biasa. Saya sangat senang lagu saya bisa dinyanyikan olehnya dan bekerja dengannya terasa sangat menyenangkan.

Q : Ketika anda masih tergabung dalam group H.O.T, idol group mana yang menurut anda adalah saingan terberat dan mengapa?

A : hmmm, H.O.T sebagai salah satu group kami berusaha melakukan yang terbaik ketika tampil di atas panggung. Sama seperti yang lain, kami pun juga bekerja keras untuk performance di atas panggung. Jadi, saya lebih suka menganggap mereka semua sebagai partner dan teman-teman. Bukan sebagai saingan.

Q : Jadwal dan aktivitas anda kan sangat padat, bagaimana cara anda menjaga kesehatan?

A : nge-dance itu membutuhkan banyak energi dan saya melakukannya setiap hari. Saya kira hal tersebut otomatis dapat menjaga kesehatan saya secara lebih baik. Pada dasarnya, saya suka berenang jadi apabila saat sedang melakukan perjalanan keluar negeri, saya selalu menyempatkan diri untuk berenang di pagi hari

Q : Jika anda tidak sibuk dengan rutinitas pekerjaan anda, kegiatan apa yang anda sukai?

A : Sebenarnya saya sangat berharap bisa pergi ke Bali. Namun saat ini saya cukup sibuk.. jika saya bisa pergi ke Bali, saya akan bersantai di pasir dan menghabiskan waktu tanpa melakukan hal apapun.

Q : Kalau anda berpergian keluar negeri, apa yang anda kangenin dari Korea?

A : Karena saya orang Korea, saya paling kangen dengan masakan Korea. Tetapi saya juga dapat beradaptasi dengan masakan dari Negara yang saya kunjungi

Q : Korean Wave sekarang ada dimana-mana. Apa pendapat anda tentang hal itu?

A : Saya pikir itu adalah sebuah fenomena budaya yang terjadi luas di Asia. Karena itu, saya lebih suka tidak dibatasi oleh K-Pop saja. Korean wave dan hal-hal yang menyangkut tentang Korea sendiri adalah salah satu hal yang bisa kita tunjukkan kepada dunia. Saya pun yakin bahwa banyak fenomena-fenomena budaya lain yang bisa dilihat oleh banyak orang. Maksud saya tidak hanya datang dari K-Pop saja.

Q : Apa pendapat anda tentang ‘idol group’ saat ini?

A : Saya berharap dengan adanya musik K-Pop ini akan membawa musik Asia dikancah dunia

Q : Anda juga berakting dalam serial drama di China, mana yang lebih menyenangkan berakting atau di dunia musik?

A : Saya ingin mencari sesuatu hal yang baru dan saya membuat keputusan yang drastis untuk memulai berakting! Saya belum tahu, apakah itu akan menguntungkan buat saya atau tidak. Tapi saya sangat menikmatinya, yaaa… ini hal yang sulit untuk mengatakan saya menyukai yang satu dibanding yang lain.

Q : Berbicara tentang fans, anda juga sangat popular di China dan Taiwan. Adakah perbedaan yang signifikan antara fans di Korea dan China?

A : hmm.. buat saya mereka semua sama. Tidak ada perbedaan.. mereka fans yang sangat menyenangkan buat saya.

Q : Apa tujuan anda untuk lima tahun kedepan dari sekarang?

A : kalian akan melihat saya dan artis baru saya di WH Entertainment segera mungkin

Q : Sebagai seseorang yang lebih dulu berkecimpung di dunia hiburan, apakah anda mempunyai pesan kepada anak-anak muda yang ingin menjadi seorang penyanyi?

A : mereka semua sangat luar biasa! kalau boleh saya mengatakan… mereka harus benar-benar mempersiapkan diri untuk bisa tampil secara mandiri

Special Thanks To :

Live Motion Pictures, South Korea

Korea Tourism Organization Jakarta


(Reni Fitriah)

Photo by Dita Annissa

Related posts

Leave a Reply