Top 10 Music Videos: Demi Lovato

Oleh: admincd - 28 Jun 2013

Penyanyi muda berbakat Demi Lovato sudah mengeluarkan empat buah album studio solo, satu album love, satu buah EP dan 10 singles. Demi juga memiliki koleksi album soundtrack dari film-film Disney, baik yang dibintanginya, maupun tidak, seperti Camp Rock, Sonny With A Chance dan Tinker Bell and the Lost Treasure

Demi Lovato juga sudah cukup banyak merilis video musik, semenjak ia merilis album debutnya. Berdasarkan polling yang dilakukan kepada pembaca CreativeDisc.com, berikut 10 video musik favorit milik Demi Lovato:

10. One and The Same feat. Selena Gomez (Alb. OST. Princess Protection Program, 2009)

Dua putri Disney ini, Demi Lovato dan Selena Gomez, bekerjasama di lagu One and The Same yang merupakan soundtrack untuk film Disney, Princess Protection Program, yang juga dibintangi oleh mereka juga. Konsepnya sederhana saja. Berlokasi di sebuah gedung, Demi dan Selena menyanyikan lagunya dengan diiringi oleh band. Karena pengaruh rock yang kental, keduanya terlihat sangat enerjik. Sebagai sebuah soundtrack, tentunya tidak lupa video memasukkan potongan-potongan adegan filmnya.

09. Get Back (Alb. Don't Forget, 2008)

Berlokasi di pinggir sebuah sungai dan di bawah jembatan, Demi Lovato bersama band-nya memainkan lagunya dengan penuh semangat. Tidak ada yang begitu spesial di musik video arahan Philip Andelman ini. Murni hanya menampilkan Demi Lovato menyanyikan lagunya. Sedari siang hingga malam hingga siang lagi. Lol. Well, tentu ini maksudnya variasi agar videonya tidak terlalu monoton. Lokasi kemudian pindah ke sebuah lokasi dimana Demi dan band dikelilingi oleh semacam kurungan dengan lampu-lampu besar yang menempel.

08. Gift of A Friend (Alb. OST. Disney Fairies: Tinker Bell and the Lost Treasure, 2009)

Sebagai soundtrack dari film Disney bertema fantasi, Tinker Bell and the Lost Treasure, single Gift of A Friend yang dinyanyikan oleh Demi ini memiliki sentuhan celtic yang cukup kental. Dan sebagai lagu tema, maka video musiknya pun mengusung semangat yang sama. Mulai dari seting di alam terbuka dengan pemandangan yang memanjakan mata. Tentu saja sebagai lagu soundtrack, Gift of A Friend juga menyisipkan potongan-potongan adegan dari filmnya.

07. Here We Go Again (Alb. Here We Go Again, 2009)

Here We Go Again merupakan single pertama dari album kedua Demi Lovato, Here We Go Again. Video musiknya dikerjakan oleh Brendan Malloy dan Tim Wheeler yang sebelumnya sudah bekerjasama dengan Demi di video La La Land. Uniknya para fans bisa berpartisipasi menjadi extras di video sebagai penonton konser Demi yang menjadi konsep videonya. Meski secara umum memperlihatkan Demi Lovato yang tengah melakukan konser, namun video juga memiliki sebuah plot yang berkisah tentang Demi dengan pacarnya yang tampaknya tengah mengalami sebuah friksi.

06. Remember December (Alb. Here We Go Again, 2009)

Remember December adalah single kedua Demi Lovato untuk album sophomore-nya, Here We Go Again. Videonya dikerjakan oleh Tim Wheeler yang sebelumnya sudah mengerjakan La La Land dan Here We Go Again bersama Brendan Malloy. Menurut Demi, konsep videonya adalah girl empowerment, sehinggga alih-alih menjadi sentimentil, ia memilih untuk tampil fierce dan mengendalikan situasi secara penuh. Konsep glam rock pun mewarnai videonya, mulai dari glitter hingga pakaian ketat. Konsepnya masih menampilkan Lovato memainkan lagunya dengan diiringi oleh band pendukung, yang kali ini istimewa karena merupakan rekan Demi dari Camp Rock 2: The Final Jam, yaitu Chloe Bridges, Meaghan Jette Martin dan Anna Maria Perez de Taglé.

05. Don't Forget (Alb. Don't Forget, 2008)

Demi Lovato terlihat sangat dewasa disini, padahal ini merupakan single Don't Forget terdalam dalam album solo debutnya, Don't Forget, yang mana saat itu ia baru berusia 16 tahun. Dan begitu, sesuai dengan tone lagunya yang sendu, video musiknya yang dikerjakan oleh Robert Hales juga menampilkan atmosfir yang sendu pula. Pemilihan warna-warna gelap semakin mendukung penampilan Demi Lovato yang terlihat galau dan sedih. Konsepnya datang dari Demi sendiri. Hujan pun dipilih untuk mewarnai visual, yang memang sudah menjadi konsep umum bagi kesedihan yang romantis. Meski begitu, menjelang akhir, video berubah menjadi "bergemuruh" saat air mancur yang mengucur keras menemani Demi dan band menyanyikan lagunya.

04. La La Land (Alb. Don't Forget, 2008)

La La Land adalah single kedua untuk album solo Demi, Don't Forget. Videonya dikerjakan oleh duo Brendan Malloy dan Tim Wheeler yang kelak akan mengerjakan beberapa video musik milik Demi lainnya. Single ini digunakan sebagai promosi untuk sitcom Disney yang berjudul, Sonny with a Chance. Konsepnya seperti membuat parodi dari selebritas Hollywood. Atau imitator lebih tepatnya, lengkap dengan kehadiran karpet merah. Dan Demi tampil nge-rock seperti biasanya, tentu saja. Video juga menampilkan barisan bintang tamu rekan-rekan Demi di Sonny with a Chance, Allisyn Ashley Arm, Doug Brochu, Sterling Knight, Michael Kostroff, Brandon Mychal Smith dan Tiffany Thornton.

03. Skycrapper (Alb. Unbroken, 2011)

Dalam video musik Skycrapper, Demi Lovato menunjukkan kekuatan aktingnya sebagai seorang aktris sekaligus penyanyi dengan penghayatan yang prima. Mengingat lagunya yang mengandalkan nada-nada emosional namun juga mengandalkan lengkingan vokal, maka Demi cukup sukses dalam memvisualkan hal tersebut. Videonya dikerjakan oleh Mark Pellington dengan padang pasir menjadi seting cerita. Well, tidak ada plot yang linear, kecuali Demi menyusuri gurun sambil menyanyikan lagunya. Yang sedikit ekstrim, diperlihatkan adegan Demi berjalan diatas pecahan gelas.

02. Give Your Heart a Break (Alb. Unbroken, 2011)

Give Your Heart a Break, yang merupakan single kedua dari album Unbroken, mungkin merupakan video musik Demi Lovato yang paling romantis, meski secara tematis ia berkisah tentang patah hati. Dikerjakan oleh Justin Francis, video memperlihatkan Demi yang tampaknya mencoba meyakinkan sang kekasih jika ia tidak sedang melukai hati sang pacar. Digambarkan juga adegan "perselisihan" diantara mereka, selain tentu saja romansa yang manis. Talent yang menjadi pacar Demi di video memang tampan, sehingga konsep manis dan cute di videonya terlihat semakin menarik saja. Tunggu di adegan akhir saat video menunjukkan sebuah kolase mereka berdua yang berasal dari ratusan foto.

01. Heart Attack (Alb. Demi, 2013)

Dikerjakan oleh Chris Applebaum, Heart Attack merupakan video paling mutakhir dari Demi Lovato yang merupakan single pertama untuk album solo keempatnya, Demi. Video bermula dari adegan closeup Demi Lovato yang menggunakan make-up bertone gelap, dengan cermin-cermin disekitar yang menggambarkan dirinya bangkit dari cairan hitam. Permainan efek khusus memang mendominasi video Heart Attack ini yang ternyata cukup akomodatif terhadap lagunya itu sendiri. Cairan hitam tadi juga menjadi sentra utama arus visual videonya, tidak melulu menjadi gimmick. Secara umum, video Heart Attack ini memang sangat menarik untuk disimak, bahkan berulang-ulang. Videonya juga sudah memenangkan anugerah "International Video of the Year - Artist" di acara MuchMusic Video Awards 2013.

(Haris / CreativeDisc Contributor)

So, What's your Favorite Demi Lovato's Video?

admincd
More from Creative Disc