Music Newz Bites - 25 Oct

Oleh: aihasibuan - 26 Oct 2013

Album terakhir Daft Punk, "Random Access Memories" akan dirilis dalam edisi deluxe box set. Satuan paketnya berisi double vinyl 180-gram dengan label foil emas dan perak, buku 56 halaman yang berisi gambar-gambar dari pembuatan album dan film, serta rekaman 10 inci yang menampilkan wawancara dengan Giorgio Moroder.

Album terbaru Santana, "Corazon" akan dirilis tahun 2014 nanti. Beberapa lagu dalam album ini akan diperdengarkan dalam konser yang akan digelar oleh legenda musik tersebut pada 14 Desember di Guadalajara, Meksiko. Santana akan tampil bersama Juanes, Miguel, Gloria Estefan, Los Fabulosos Cadillacs, dan masih banyak artis pendukung lainnya.

Tahun depan juga menjadi tahun bagi David Cook untuk merilis album barunya. Hanya sebuah EP sih, tapi paling enggak para penggemar bisa lega karena David masih mengeluarkan rekaman pasca lepas dari labelnya yang terdahulu, RCA Records. "I've got the bulk of it written and am kind of putting together the odds and ends right now. Hopefully I'll get in and get it tracked and out fairly quickly," cerita David kepada Billboard.

Gabungan Norah Jones dan Billie Joe Armstrong akan menghadirkan sebuah album berjudul "Foreverly" yang sepenuhnya terpengaruh oleh karya Everly Brothers, "Songs Our Daddy Taught Us" di tahun 1958 silam. "A couple of years ago, I discovered 'Songs Our Daddy Taught Us' for the first time, and I fell in love with it. I was playing it every day and thought it would be a cool idea to re-do the record, but with a female singer. I thought of Norah because she can sing anything, from rock to jazz to blues, and I knew her harmonies would be amazing… she has a really good ear for arrangements," ujar Billie mengenai proyek ini.

Para bintang akan memeriahkan acara penganugerahan American Music Awards tahun ini. Di antaranya adalah One Direction dan Florida Georgia Line, yang menambah daftar yang sudah berisi Miley Cyrus dan Imagine Dragons. Acaranya akan diselenggarakan pada 24 November di Nokia Theatre di Los Angeles. Stasiun televisi Amerika, ABC akan menayangkan acara ini.

Artis yang berhasil dinobatkan oleh Billboard sebagai Rising Star mereka adalah Janelle Monae. Ia akan bergabung dalam daftar artis yang akan diberikan anugerah 2013 Billboard Women in Music bersama Pink. Direncanakan acara pengangugerahannya akan diselenggarakan pada 10 Desember di New York City, New York. "Being recognized for your hard work and passion is always humbling and encouraging. I feel honored Billboard has taken note of my journey in the music industry thus far. I hope by receiving this award I'm encouraging aspiring acts to stay true to their own artistic visions and never give up," ungkap Janelle bahagia.

Harus happy! Band Pearl Jam berhasil menambah koleksi album no.1 mereka. "Lightning Bolt" terjual sebanyak 166.000 kopi selama sepekan terakhir dan resmi menjadi album paling laris di AS pekan ini. Ini adalah album kelima mereka yang berhasil mencetak prestasi serupa. Empat lainnya adalah "Backspacer" (2009), "No Code" (1996), "Vitalogy" (1994), dan "Vs." (1993). Siapa yang berhasil mengguncang Top 10 Billboard 200 pekan ini? Berikut daftarnya:

1. Lightning Bolt oleh Pearl Jam 166.000

2. Bangerz oleh Miley Cyrus 72.000

3. New oleh Paul McCartney 67.000

4. Nothing Was The Same oleh Drake 58.000

5. Magpie and the Dandelion oleh The Avett Brothers 58.000

6. See You Tonight oleh Scotty McCreery 52.000

7. Pure Heroine oleh Lorde 48.000

8. Closer To The Truth oleh Cher 45.000

9. To All The Girls oleh Willie Nelson 43.000

10. "Let's Be Still oleh Head and the Heart 42.000

aihasibuan
More from Creative Disc