Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – Jan 17
Music News

Music Newz Bites – Jan 17 

Kesibukan Metallica memuncak beberapa pekan ke depan. Penampilan di festival musik dan Grammy, juga perilisan DVD/Blu-ray “Metallica Through the Never” hingga persiapan album studio terbaru. Bukan main-main, band akan mencurahkan perhatian sepenuhnya untuk mengerjakan album tersebut. “When we start, that’s going to be our main priority, and we’re pretty excited about it because we’ve been saying we need to start working on this album, but we’ve been procrastinating greatly with it. We’ve pretty much come up with every sort of excuse we can not to start work on the album, but we’ve run out of excuses, so we pretty much have to start work on it now,” ujar gitaris band, Kirk Hammett. Album terakhir Metallica adalah “Death Magnetic” yang rilis di tahun 2008.

Pekan ini ditandai dengan pemutaran perdana season terbaru American Idol. Episode pertama talent show yang menampilkan trio juri Keith Urban, Jennifer Lopez, dan Harry Connick, Jr. di musim ke-13 nya ini ternyata mendapat rating terburuk sepanjang sejarah pemutarannya di televisi. Rata-rata rating 4,6 tayangan dewasa, turun sebanyak 23% dari episode perdana season sebelumnya. Billboard melakukan ulasan episode yang menampilkan audisi di kota Boston dan Austin tersebut disini.

Setelah memenangkan Golden Globe pekan lalu, kini U2 harus bertanding lagi untuk mendapatkan Oscar di ajang Academy Awards ke-86. Lagu mereka ‘Ordinary Love’ untuk film “Mandela: Long Walk To Freedom” berhasil menjadi unggulan di kategori Best Original Song. Empat lagu lainnya yang diunggulkan dalam kategori yang sama adalah ‘Alone, Yet Not Alone’ dari “Alone Yet Not Alone”, ‘Happy’ dari “Despicable Me 2”, ‘Let It Go’ dari “Frozen”, dan ‘The Moon Song’ dari “Her”.

Sejalan dengan pengumuman nominasi Oscar, penghargaan anti-Oscar atau yang disebut Razzie Awards pun sudah mengeluarkan daftar unggulan mereka. Alih-alih “menghargai”, mereka malah memberi gelar terburuk di setiap kategorinya. Yang mendapat kesialan tahun ini adalah Lady Gaga dan Selena Gomez. Keduanya diunggulkan untuk kategori pemeran wanita; pendukung dan utama. Selena yang bermain di film “Getaway” masuk ke dalam kategori Worst Actress. Saingannya adalah Halle Berry di film “The Call” dan “Movie 43”, Lindsay Lohan di “The Canyons”, Tyler Perry di “Madea Christmas”, dan Naomi Watts di “Diana” dan “Movie 43” Sementara Gaga masuk di kategori Worst Supporting Actress berkat perannya dalam film “Machete Kills”. Yang menjadi saingan Gaga adalah Salma Hayek, Katherine Heigl, Kim Kardashian, dan (lagi) Linday Lohan.

Tanggal 4 Maret 2014 akan menjadi tanggal penting! Album “Everlasting” milik Martina McBride akan dirilis pada tanggal tersebut. Mengapa ini sangat istimewa? Alasannya adalah Martina membawakan ulang lagu-lagu klasik dari para penyanyi legendaris dalam albumnya. “It seemed interesting. And as a singer, really challenging and fun, too, to push my boundaries a little bit and tackle some of these classic songs and performances,” ungkap Martina mengenai proyek terbarunya ini. Lagu yang ia nyanyikan berasal dari tahun 1955 hingga 2010, dari Elvis, The Supremes, Van Morrizon, Aretha Franklin, Harold Melvin, dan juga Jimmy Ruffin. Album ini juga menampilkan kolaborasi dengan Gavin DeGraw untuk lagu Sam Cooke yang berjudul ‘Bring It On Home To Me’. “Everlasting” bukanlah album cover pertama Martina, karena sebelumnya ia pernah menyanyikan ulang lagu-lagu country dalam “Timeless” di tahun 2005.

Selamat kepada film “Frozen”. Setelah mengamankan satu tempat di kategori Best Original Song di Oscar, album soundtrack-nya berhasil mempertahankan takhta juara di chart Billboard 200 untuk kedua kalinya. Terjual sebanyak 86.000 kopi, ia berhasil menahan album “Beyonce” di posisi kedua hanya dengan selisih 7.000 kopi. Top 10 BB 200 pekan ini menampilkan album of the month kita, “The Marshall Mathers LP 2”.
1. Frozen OST oleh Various Artists 86.000
2. Beyonce oleh Beyonce 79.000
3. My Own Lane oleh Kid Ink 50.000
4. The Marshall Mathers LP oleh Eminem 36.000
5. Pure Heroine oleh Lorde 33.000
6. Midnight Memories oleh One Direction 24.000
7. PRISM oleh Katy Perry 23.000
8. Bangerz – oleh Miley Cyrus 20.000
9. Night Visions oleh Imagine Dragons 17.000
10. Black Panties oleh R. Kelly 17.000

Cerita lain dari keberhasilan album soundtrack “Frozen” bertahan di puncak BB 200 adalah Amerika Serikat mengalami pekan penjualan terlesu dalam sejarah pencatatan Nielsen SoundScan sejak tahun 1991. Per 12 Januari 2014, hanya sebanyak 4,25 juta kopi album yang terjual selama sepekan, mengalahkan rekor sebelumnya, per 27 Oktober 2013 dimana hanya 4,49 juta kopi album yang terjual. Penurunan penjualan ini dinilai normal pasca musim libur Natal, dimana terjadi penyesuaian ke jual beli normal.

Related posts

Leave a Reply