Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 10 Feb
Music News

Music Newz Bites – 10 Feb 

Fox akhirnya menghentikan penanyangan salah satu ajang pencarian bakat yang diprakarsai oleh Simon Cowel setelah bertahan selama tiga musim, The X Factor versi Amerika. Hal ini disebabkan oleh jumlah penonton yang menurun drastis, pada musim ketiga The X Factor versi Amerika yang berakhir pada Desember lalu ajang pencarian bakat ini hanya mampu menarik 6,2 juta penonton, jumlah ini hanya setengah dari jumlah penonton pada musim pertamanya. Sementara itu, total biaya sebesar 15 juta Dollar US yang dikeluarkan Fox untuk mendatangkan Britney Spears sebagai juri di The X Factor versi Amerika pada tahun 2012 lalu gagal untuk menarik penonton dan tidak mampu menyaingi rivalnya The Voices yang disiarkan di NBC.

Kacey Musgraves tidak berhenti menarik perhatian dunia musik setelah berhasil memboyong dua Grammy Awards lalu. Ia kembali mendapat sorotan setelah meraih New Artist of the Year pada The CMA Award dan meraih beberapa nominasi di ajang Academy Of Country Music Award seperti Female Vocalist Of The Year dan Album Of The Year yang akan dilangsungkan pada 6 April 2014 di Las Vegas. Kali ini Kacey Musgraves kembali menjadi perbincangan setelah penampilan apiknya di acara Austin City Limits membawakan sejumlah hits dari albumnya “Same Trailer Different Park” dan menutupnya dengan aransemen “Three Little Birds” milik Bob Marley.

Penampilan perdana The Beatles di Amerika 50 tahun yang lalu di acara Ed Sullivan Show masih saja menyisakan kenangan – kenangan yang menarik. Setelah rangkaian upacara yang diadakan mulai dari The Night That Changed America: A Grammy Salute To The Beatles, Merilis Ulang Album Ekslusif The U.S Albums untuk mengenang pertama kalinya sejak 50 tahun lalu Lennon, Paul, Ringo dan George Harrison menginjakkan kaki di Amerika. Kali ini sebuah backdrop yang digunakan ketika The Beatles tampil pada 9 Februari 1964 di The Ed Sullivan Show yang ditonton 72 juta fans akan segera dilelang pada bulan April mendatang. Backdrop ini diperkirakan akan terjual seharga 1 juta Dollar US, yang membuatnya istimewa adalah tanda tangan dari semua personel The Beatles yang menghiasi Backdrop tersebut. Jerry Gort, mantan crew Sullivan Show yang menjadi pelaku dari tanda tangan yang menghiasi backdrop tersebut “They came down from stage right from their dressing rooms, I gave them a marker and asked them to sign the wall”.

Tidak hanya penampilan duo pop t.A.T.u yang menyedot perhatian dari upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin yang diselenggarakan di Sochi, Rusia pada 7 Februari lalu. Tetapi alunan lagu “Get Lucky” yang membawa Daft Punk meraih sederet Grammy Award lalu juga berkumandang di upacara pembukaan Olimpiade tersebut. Kali ini bukan Pharrell yang menjadi lead vocal, tetapi sekumpulan polisi dari The Russian Police Choir yang berhasil membawakan lagu tersebut dengan luar biasa. Ini bukan kali pertama The Russian Police Choir tampil memukau, sebelumnya sekumpulan polisi ini berhasil menarik perhatian dengan cover video the military men dancing/awkwardly standing on a smoke-filled.

Bombay Bicycle Club merayakan capaian terbaik dari album terbaru mereka yang berhasil menduduki posisi pertama di Official UK Album Chart. Raihan ini tidak membuat mereka besar kepala, terbukti atas ucapan terima kasih yang mereka sampaikan kepada fans lewat akun facebook Bombay Bicycle Club “We’re all feeling very privileged to be able to tell you that the album has gone to number one in the UK. We didn’t start making music for moments like this but it’s impossible to deny that it’s incredibly exciting nonetheless. We’ve always been a band that’s grown due to the enthusiasm and support of our fans – you have been with us at every turn. Hopefully we’ll be able to meet as many of you as possible over the next year“. Sementara itu Clean Bandit masih kokoh berada di puncak Official UK Single Chart dengan single mereka “Rather Be” yang memecahkan rekor penjualan tercepat pada 2014 sejauh ini dengan jumlah 163.000 copy pada minggu pertama.

(Sarca / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply