Trending News

Blog Post

Exclusive Interview With Carpark North
Artist Interviews

Exclusive Interview With Carpark North 

Band asal Denmark yang terbentuk tahun 1999 ini menamakan diri mereka Carpark North. Carpark North terdiri dari Lau Hojen (vokalis, gitaris), Søren Balsner (Bassist, keyboard/synth) dan Morten Thorhauge (drums) menyatakan diri mereka beraliran Rock elektrik, mengambil rock sebagai dasar mereka bermusik dan menambahkan unsur elektrik ke musik mereka. CreativeDisc berkesempatan untuk melalukan Exclusive Interview dengan mereka, dalam rangka promo tournya di Asia untuk pertama kali yang diadakan di Hanoi, Bangkok dan Jakarta.

Nama Carpark North berhubungan erat dengan musik mereka, terdiri dari Carpark berhubungan dengan rock, tembok, metal, sedang North berhubungan dengan northern lights yang menggambarkan asal mereka juga berhubungan dengan elektronik. Nama Carpark sendiri awalnya salah diartikan karna pada awalnya mereka bermaksud menamakan diri merek car cemetary. Carpark menyatakan bahwa mereka hanya akan membuat musik yang ingin mereka dengarkan, dan tidak pernah dan tidak akan mengikuti tuntutan pasar untuk mencari profit.

Ini adalah kali pertama Carpark North di Asia dan Indonesia, pada awalnya mereka diajak untuk mengisi festival di Hanoi dan mereka berusaha untuk datang khususnya ke Indonesia, selagi mereka berada di Asia. Carpark North yang mempunyai hit single Transparent and Glasslike yang pernah masuk Chart di Indonesia dan meraih kesuksesan besar, namun karena kesibukan dan ketidaktahuan mereka tentang kesuksesan itu, mereka tidak melakukan promo lanjutan dari kesuksesan itu. Cukup dengan single tersebut, Carpark North mempunyai banyak fans di Indonesia yang selalu meminta kedatangan Carpark di Indonesia melalui Facebook page mereka. seluruh kesuksesan single Transparent And Glasslike di Indonesia kemudian diketahui pihak Carpark North dan manajemen melalui email yang dikirim oleh seorang fans mereka di Indonesia. hal inilah yang mendorong keinginan mereka untuk datang ke Indonesia. mereka bahkan berusaha sendiri untuk datang ke Indonesia. Kedatangan mereka ke Indonesia adalah cikal bakal dari promo album Kelima mereka, “Phoenix” yang rencananya akan dirilis secara internasional, termasuk di Indonesia pada awal tahun 2015.

Pada konser mereka hari ini, Senin 06 Oktober di Rolling Stones Cafe, Kemang, Carpark North berjanji akan tampil dengan sangat “loud” selama 1 setengah jam untuk menghibur fans mereka di Indonesia. Bassist mereka, Søren, juga mengatakan bahwa mereka akan datang lagi ke Indonesia tahun depan untuk melakukan promo untuk album Phoenix.

Official Facebook Carpark North
Official Twitter @carparknorthdk
Official Website Carpark North

Interview by @hanyalisa & Jeni
Skrip by Lisa
Mixing by @cung2
Thanks to Marygops Studios

Related posts

Leave a Reply