KONSER JOE SATRIANI DI SINGAPORE : PENANTIAN PANJANG ITU DIBAYAR LUNAS

Oleh: welly - 23 Nov 2014

Akhirnya penantian panjang itu berakhir dengan sangat menyenangkan. Ya, penantian panjang fans Joe Satriani di Singapura khususnya, dan di Asia Tenggara pada umumnya terbayar lunas malam itu tanggal 13 November 2014 bertempat di The Star Theater, The Star Performing Arts Centre, Singapura. Tidak kurang dari 2500 penggemar setia Joe pulang dengan wajah bahagia.

Karena Singapura adalah satu-satunya Negara Asia Tenggara yang disinggahi Joe, Tidak sedikit die-hard fans Joe satriani yang berasal dari Negara-negara tetangga termasuk Indonesia dan Malaysia datang ke Singapura untuk konser ini. Bagi Promotor LAMC Production sendiri terselenggaranya konser ini juga adalah merupakan hutang yang akhirnya dibayar lunas, sebab sebelumnya pada bulan May 2003 LAMC Production pernah akan mendatangkan Joe Satriani di Singapura, tetapi kemudian konser ini akhirnya batal.

Joe Satriani untuk tour-nya kali ini didukung oleh musisi-musisi kenamaan yang membuat band ini sangat solid yaitu Marco Minneman (drums), Bryan Beller (Bass) dan Mike Kenneally (guitar & Keyboard).

Malam itu Pria yang memiliki nama lahir Joseph Satriani ini membawakan lagu-lagu yang diambil dari album yang bervariasi, mulai dari Album “Flying in Blue Dream”(1989) sampai ke album terakhir “Unstoppable Momentum” (2013). Selama kurang lebih 2 jam, Joe Satriani menghipnotis semua audience yang berada di The Star Theater. Mereka asyik memasang mata dan telinga sambil memberikan tepuk tangan pada setiap lagu yang dibawakan Joe dimulai ataupun berakhir. Dan semua lagu yang menjadi hits di setiap album dia bawakan seperti “Flying in Blue Dream”, “Always With Me Always With You”, “The Crush of Love”, “Satch Boogie”, “Crying”, “Surfing With The Alien”, serta “Summer Song” sebagai lagu penutup. Joe Satriani telah membayar lunas hutangnya malam itu.

Text : Irfan

Photos : Courtesy of LAMC Production (by Alvin Ho & Aloysius Lim)

Set List Joe Satriani - Singapore:

1. Jumpin' In

2. Devil's Slide

3. Flying in a Blue Dream

4. Unstoppable Momentum

5. The Weight of the World

6. Ice 9

7. The Crush of Love

8. I'll Put a Stone on Your Cairn

9. A Door into Summer

10. Lies and Truths

11. Satch Boogie

12. Shine On American Dreamer

13. Three Sheets to the Wind

14. Cryin'

15. Drum Solo

16. Time Machine

17. Always with Me, Always with You

18. Surfing with the Alien

Encore:

1. Crowd Chant

2. Summer Song

welly
More from Creative Disc