fbpx

Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 08 Dec
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 08 Dec 

Beyoncé (Alb. Beyoncé Platinum Edition – EP. More / Columbia) – Ring Off
Jika dalam Single Ladies Beyoncé memerintahkan untuk “put a ring on it”, maka kini ia justru mengadirkan sebuah anti-tesisnya, Ring Off. Lagu yang mengisahkan tentang perpisahan ini memang sebuah tema yang pas untuk balada mendayu, tapi di tangan Beyoncé, lagu yang bergerak dalam tempo sedang ini dipilih dalam koridor yang enerjetik. Memadukan antara RnB dan sedikit Dubstep, sekali lagi Beyoncé mengajak kita untuk menggerakkan tubuh. Ring Off merupakan bagian lagu baru dari album repackaged album Beyoncé ataupun EP More. Single dirilis pada tanggal 28 November. (8/10)

Lana Del Rey (Alb. OST. Big Eyes / Interscope) – I Can Fly
Lana Del Rey sepertinya ingin mengisi tahta Ratu Soundtrack. Kini ia kembali tidak hanya satu, tapi dua lagu untuk film karya Tim Burton, Big Eyes. Selain Big Eyes, sesuai judul film, Del Rey juga menghadirkan I Can Fly untuk film tersebut yang kabarnya akan hadir di end credit film. I Can Fly is a retro Lana Del Rey. Ia mengembalikan sang gloomy diva dalam balada sad-core, namun terdengar lebih intens dan antemik. Mungkin disesuaikan dengan esensi sebagai lagu tema. Tapi hasilnya memang juara. Lagu premiere pada tanggal 3 Desember. (8/10)

Indiana (Alb. No Romeo / Sony Music) – Only The Lonely
Penyanyi pendatang baru asal Inggris, Indiana, tengah mempersiapkan album debutnya, No Romeo. Untuk itu ia merilis sebuah single baru yang berjudul Only The Lonely. Power ballad mungkin bisa menjadi kategori untuk single ini, tapi dengan sentuhan kekinian, dimana ambient dan elektro-pop yang kinetik menjadi sajian utamanya juga. Terdengar menyejukkan, tapi juga sendu, namun bergemuruh. Unik. Single dirilis pada tanggal 11 Januari 2015. (9/10)

Olly Murs feat. Demi Lovato (Alb. Never Been Better / Syco) – Up
Olly Murs memang senang berkolaborasi. Kali ini ia mengajak Demi Lovato untuk membantunya mengerjakan single terbarunya, Up. Dalam lagu ini Murs dan Lovato menghadirkan pop-folk yang bersemangat sebagai sajiannya. Dan mereka cukup sukses dalam misinya. Up merupakan single kedua Murs untuk album Never Been Better dan single promosi Lovato untuk versi deluxe album Demi miliknya. Single akan dirilis Januari 2015. (8/10)

Sam Smith (Single / Capitol) – Have Yourself a Merry Little Christmas
Natal sebentar lagi dan Sam Smith tak mau ketinggalan memeriahkannya dengan merilis sebuah lagu bersemangat Natal. Ia memilih lagu klasik Have Yourself a Merry Little Christmas untuk dinyanyi ulang dalam sebuah komposisi minimalis dimana Smith bernyanyi dengan hanya ditemani denting piano yang melankolis. Sedikit berbau jazz, tapi vokal Smith tetap mengandung semangat soul yang renyah. Single dirilis pada tanggal 6 Desember. (8/10)

Robbie Williams (Alb. Under the Radar Vol. 1 / Robbie Williams) – H.E.S.
Robbie Williams merilis sebuah album yang merupakan kompilasi b-sides, demo dan lagu-lagu yang gagal masuk ke dalam album yang dirilis Williams di album-album sebelumnya. Berjudul Under the Radar Vol. 1, Williams melepas salah satu track dalam album tersebut, H.E.S., sebagai single. Akronim dari Heavy Entertainment Show, H.E.S. adalah sebuah balada mid-tempo yang bercorak pop rock. Williams mengerjakan sebuah video musik untuk lagu ini dan video tersebut dirilis pada tanggal 5 Desember. (8/10)

Jamie Cullum (Alb. Interlude / Island) – Don’t You Know
Interlude adalah album ke-7 dari Jamie Cullum. Di album ini Cullum akan menampilkan jazz dalam bentuknya yang paling awal, tanpa polesan subgenre tertentu. Salah satunya adalah Don’t You Know yang mungkin terdengar seperti swing tapi jelas memiliki sound yang lebih “mentah”. Cullum memang berniat untuk menampilkan musiknya lebih membumi dengan merekan hanya di sebuah studio dan merekam lagunya secara live, untuk mendapatkan nuansa realis tadi. Album Interlude dirilis pada tanggal 6 November. (8/10)

John Legend feat. Common (Alb. OST. Selma / Sony Music) – Glory
Yang sepertinya juga senang mengisi soundtrack film adalah John Legend. Kali ini ia akan membawakan lagu tema dari film berjudul Selma yang berkisah tentang Martin Luther King, Jr. Legend tidak sendiri di lagu ini karena ia juga dibantu oleh rapper Common yang sekarang lebih sering bermain film. Tapi ini bukan lagu hip-hop, melainkan sebuah balada penuh semangat dan antemik yang menggugah. Sesuai dengan aspek tematis filmnya. Single dirilis pada tanggal 9 Desember. (8/10)

Trey Songz feat. Nicki Minaj (Alb. Trigga / Atlantic) – Touchin, Lovin
Trey Songz mengajak Nicki Minaj untuk membantunya dalam Touchin, Lovin, yang merupakan single ke-6 dari album Trigga miliknya. Mengambil sampel lagu Fucking You Tonight milik The Notorious B.I.G., single ini adalah sebuah pop RnB yang sensual dan ritmis, sesuai dengan sajian tema lagunya. Meski dipenuhi oleh barisan kata vulgar, tapi Trey Songz dan Minaj cukup sukses dalam menyampaikan isi lagunya. Single dirilis pada tanggal 9 September. (8/10)

Empire of the Sun (Alb. OST. Dumb and Dumber To / WaterTower Music) – Wandering Star
Yang juga kebagian “tugas” mengerjakan lagu soundtrack film adalah duo asal Australia, Empire of the Sun. Mereka menyanyikan Wandering Star, sebuah synth-pop 80-an yang terdengar sangar breezy dan lembut. Padahal ini merupakan soundtrack film komedi gila-gilaan yang dibintangi Jim Carrey, Dumb and Dumber To, yang merupakan sekuel film Dumb and Dumber rilisan 1994 atau 20 tahun lalu. Empire of the Sun juga bertugas untuk mengerjakan musik skoring untuk film tersebut. Album soundtrack Dumb and Dumber To dirilis pada tanggal 11 November. (8/10)

Jay Chou (Alb. Aiyo, Not Bad / Sony Music Taiwan) – Extra Large Shoes
Extra Large Shoes adalah sebuah lagu fun dan upbeat yang dipersembahkan oleh Jay Chou dari album ke-13nya, Aiyo, Not Bad. Secara umum Chou melakukan rap yang ceria di sepanjang lagu, dengan chorus yang dinyanyikan dengan tak kalah ceria. Meski ada unsur hip-hop tapi ini adalah sebuah retro-pop yang segar dan menyenangkan. Nampaknya album Aiyo, Not Bad yang akan dirilis pada tanggal 26 Desember nanti cukup layak untuk ditunggu. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply