Trending News

Blog Post

Exclusive Interview With Tove Lo: Terinspirasi Dari Patah Hati
Artist Interviews

Exclusive Interview With Tove Lo: Terinspirasi Dari Patah Hati 

Tove Lo, penyanyi asal Swedia yang punya nama asli Ebba Tove Elsa Nillson ini dikenal lewat single “Habits (Stay high)”, yang berhasil mencuri perhatian dunia kepadanya. Tove Lo juga sudah merilis debut albumnya “Queen of the Clouds” di bulan September lalu, dan dia juga berkolaborasi dengan DJ Alesso di lagu “Heroes (We Could Be)”. Tak hanya menyanyi, Tove Lo juga seorang penulis lagu yang handal, selain karyanya sendiri, dia juga menulis beberapa lagu untuk Icona Pop, Girls Aloud, Cher Lloyd, The Saturdays, dan masih banyak lagi. Kali ini CreativeDisc diberi kesempatan oleh Universal Music Indonesia untuk interview langsung dengan Tove Lo melalui e-mail, ini dikarenakan Tove Lo sekarang sedang menjalani perawatan untuk pita suaranya yang sempat terserang virus, sehingga Tove Lo tidak bisa perform ataupun berbicara. Simak langsung interview kita berikut ini..,

CD: Hi, Tove Lo. Terima kasih untuk kesempatannya buat ngobrol kali ini, kami akan menanyakan beberapa hal tentang musik kamu. Sebagai musisi fenomenal Swedia dan sekarang telah menjadi vokalis wanita yang digemari banyak fans, apa sih rahasia kamu dalam membuat musik? Dan inspirasinya dari mana?

A: Wahh senangnya menjadi girl crush kalian. Inspirasi bermusik saya datang dari pengalaman patah hati dan usaha menghentikan perihnya luka di hati. Dan juga fase pertama yang saya rasakan saat berjumpa seseorang pertama kalinya. Dan ya itu tentang cinta, tentang hidup dan lebih banyak mengenai kisah hubungan pribadi yang ada di album ini. Saya suka menulis tentang sebuah kelemahan dan juga hal- hal yang orang-orang rasakan tanpa mau membicarakannya.

CD: Deskripsikan tentang musik yang kamu buat?
A: Aku menyebutnya dirty pop. Musik yang kuat, lirik yang jujur dengan beats berantakan dan vokal yang kasar.

>CD: Bicara soal beberapa hits kamu di album EP Truth Serum dan Queen of the Clouds, di lagu Habits (Stay high) dan Not on Drugs. Share kita dong rahasia bikin lagu yang catchy banget di telinga kaya gini?
A: Sebenarnya saya gak punya “jurus rahasia” dalam menulis lirik lagu. Biasanya aku lebih suka membuat lirik yang memberontak dan berani, saya menuangkan semua luapan emosi didalamnya dan membalutnya dengan beat musik pop yang bisa membuatmu berdansa sekaligus menangis di saat yang bersamaan.

CD: Dan.. Hmm menurutmu apakah dengan mabuk tiap saat bisa membuat kita lupa dengan sakit yang kita rasakan?
A: Ya. Aku merasakannya.

CD: Kami dengar Tove Lo telah menjadi opening act konser Katy Perry di bukan December 2014 yang lalu. Bagaimana perasaanmu?
A: Wow, itu merupakan pengalaman yang menakjubkan! Saya tidak pernah perform disebuah pentas selevel arena sebelumnya, dan juga bepergian keliling di beberapa negara yang menarik dan tampil dihadapan kurang lebih 15.000 penonton tiap malamnya, ini gila banget. Terutama tempat-tempat dimana penontonnya juga telah mengenal lagu saya. KECE BANGET! Tapi saya juga mengalami hal yang kurang menyenangkan berkaitan dengan masalah dengan pita suara saat itu, dan bersyukur telah melewatinya. Pokoknya keren banget untuk menyaksikan tur musik dengan skala yang seperti itu. Lancar banget deh! Dan Katy Perry tampil dua jam nonstop tiap malamnya tanpa lelah sedikitpun. Menginpirasi banget pokoknya.

CD: Dalam kolaborasimu dengan Alesso di single “HEROES (We Could Be), ceritain dong gimana kalian akhirnya bertemu dia dan membuat project ini?
A: Kami berdua sama-sama berasal dari Swedia dan berada di label yang sama jadi ya kita ketemu di studionya waktu itu di Stockholm. Dia memainkan beat yang masih kasar dan saya langsung suka trus langsung deh dibuat liriknya semalaman. Saya mengirimkan gambaran kasar vokal “Heroes” dan dia menyukainya. Dan kami bertemu kembali distudionha dan menyelesaikan project ini. Proses nya cukup singkat sekali, kamu tahu?. Setelah itu proses penyelesaian rekaman yang memakan waktu sedikit tapi selalu berhasil, dan kami merasa ini sebagai awalan kalau lagu ini bakal jadi hits banget.

CD: Pernah kebayang gak lagu ini bakal setenar sekarang dan sukses menghiasi berbagi chart musik internasional diseluruh dunia?
A: Sulit dipercaya sebenarnya..tapi jelas sekali menyenangkan !!

CD: Apa rencana terbesar Tove Lo di tahun 2015?
A: Saat ini yang pasti saya baru beristirahat pasca pemulihan operasi pita suara. Tapi saya sudah tak sabar untuk melakukan tur lagi dan tentu saja menulis lebih banyak lagu. Saya ingin sekali menulis lagu soundtrack untuk sebuah film mungkin. Ya itu adalah salah satu mimpi besar saya lainnya.

CD: Sebutkan 5 hal tentangmu yang orang lain belum tahu tentang Tove Lo?
1. Saya memiliki tiga ginjal
2. Saya mengadopsi seekor anjing dari Spanyol saat saya terlalu mabuk waktu itu
3. Saya seorang instruktur pilates
4. Saya terlalu sering mandi (dan sepertinya kamu pasti sudah tahu itu)
5. Prestasi saya di sekolah sangat bagus

CD: Pesan untuk fans Tove Lo di Indonesia dong dan semoga kamu segera datang ke Indonesia secepatnya! We Love You TOVE LO

Hey Indonesian babes!!!! Hope you love my album and learn all the lyrics so we can have a sing along when I come play for you!! Hope to see you soon!! xxx /Tove Lo

Interview & text by Lauretha Sudjono
Special Thanks to Universal Music Indonesia

Beli album Tove Love – Queen of the Clouds di iTunes

Related posts

Leave a Reply