Trending News

Blog Post

Imagine Dragons Suguhkan Konser Yang Sangat Epik Di Singapura
Concerts Review

Imagine Dragons Suguhkan Konser Yang Sangat Epik Di Singapura 

Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya Band Rock Alternatif asal Las Vegas, Nevada – Amerika, IMAGINE DRAGONS sukses menghentak Singapura pada Selasa lalu (25 Agustus) dalam sebuah konser yang megah di Singapore Indoor Stadium. CREATIVEDISC berkesempatan meliput konser ini ke Singapura.

Konser yang dipromotori oleh Live Nation Lushington Singapore ini merupakan rangkaian dari tur dunia, Smoke + Mirrors Tour yang telah dimulai sejak April 2015 di kota Santiago-Chili (Amerika Selatan) kemudian berlanjut ke Amerika Serikat, Amerika Utara, Asia, Australia, Eropa dan akan berakhir bulan Februari tahun depan di kota Amsterdam-Belanda. Mereka menjadwalkan ada sekitar 105 pertunjukkan untuk tur ini.

Singapura menjadi salah satu negara Asia yang dikunjungi group yang terbentuk tahun 2008 dan terdiri dari 4 personil tetap yaitu: Daniel Coulter “Dan” Reynolds (lead vocalist/frontman), Daniel Wayne “Wing” Sermon (guitarist), Benjamin Arthur “Ben” McKee (bassist), Daniel James Platzman (drummer) serta anggota tambahan untuk tour ini: William F. Wells (keyboardist). IMAGINE DRAGONS pernah menyabet Grammy Awards untuk kategori Best Rock Performance pada bulan Januari 2014, dua kali memenangkan American Music Awards untuk kategori Favorite Alternative Artist, lima kali untuk Billboard Music Awards, dan World Music Award. Bahkan pada bulan Mei 2014, band ini pernah dinominasikan untuk 14 kategori di ajang Billboard Music Award termasuk Top Aritst of the Year dan Milestone Award. Mereka juga baru saja merilis single “Roots” tanggal 26 Agustus 2015 yang khusus didedikasikan untuk para fans setianya.

Sejak dari jam 16:00 waktu setempat antrian sudah terlihat mengular di arena Singapore Indoor Stadium untuk kelas standing area / festival. Meskipun sebagian besar yang hadir adalah para remaja, tetapi mereka tetap tertib & disiplin mengantri sampai saat Entrance Gate dibuka pada jam 19:00.

Pukul 20.15 lampu dipadamkan. tak lama kemudian terdengar intro lagu pembuka “Shots” dimana suara drum berdentum sangat keras, bergemuruh, mendominasi dan menggetarkan stadium yang malam itu hampir penuh terisi sekitar 8500 penonton. Langsung saja para diehard fans berteriak histeris terlebih ketika sang vokalis yang mempunyai nama lengkap Daniel Coulter Reynolds muncul di atas stage, dengan mengenakan jumpsuit dan sepatu boots warna hitam.

Sebagian besar lagu dari album terbaru mereka Smoke and Mirrors dibawakan seperti “Trouble”, “Smoke & Mirrors”, “Polaroid”, “I’m So Sorry”, “Gold” dan masih banyak lagi. Meskipun tidak termasuk didalam setlist, satu tembang lawas yang cukup terkenal di era tahun 80an dari group band Alphaville “Forever Young” dinyanyikan dengan epic oleh Dan Reynolds, begitu pula dengan “Warriors” dan “Bleeding Out” yang dibawakan versi akustiknya secara medley. Diehard fans dengan kompak dan bersemangat ber-sing a long sepanjang konser berlangsung. Melihat antusiasme penonton, pria berambut ikal kelahiran 14 Juli ini menjadi ikut terpancing. Dia berteriak, “Singapore we love you..!!”, let’s forget about work, forget about school and everything that stresses you out tonite..”, yang langsung disambut dengan teriakan histeris dari penonton. Suasana semakin memanas ketika lagu-lagu hits dari album “Night Visions” dibawakan seperti “Demons”, dan “On Top Of The World” yang menjadi official song di ajang Piala Dunia 2014. Dan sebagai puncaknya adalah lagu “Radioactive”, yang dibawakan dengan tambahan beberapa alat perkusi di atas panggung. Sedangkan untuk encore IMAGINE DRAGONS membawakan “The Fall”.

Malam itu IMAGINE DRAGONS benar-benar membius Singapura selama hampir 2 jam dengan penampilan mereka yang atraktif, enerjik dan memukau serta ditunjang dengan sound system yang maksimal dan tata cahaya panggung yang megah lengkap dengan laser. Tentu saja ini akan menjadi malam yang tak terlupakan oleh fans IMAGINE DRAGONS di Singapura. That was an epic Tuesday nite ever..!

Satu hal yang agak disayangkan adalah banyak dari penonton yang menggunakan gadget bukan hanya untuk memotret tapi juga merekam penampilan band ini secara terus-menerus dan ini agak mengganggu kenyamanan para penonton lain.

Setlist Imagine Dragons – Smoke+Mirrors Tour:
1. Intro / Shots
2. Trouble
3. It’s Time
4. Forever Young (Alphaville Cover)
5. Smoke & Mirrors
6. Polaroid
7. I’m So Sorry
8. Gold
9. Amsterdam
10. Demons
11. Hopeless Opus
12. Warriors/Bleeding Out (Medley)
13. On Top Of The World
14. Friction
15. I Bet My Life
16. Radioactive
Encore:
The Fall

DesvitaDesvita M.Widyas
CreativeDisc Contributor
@sweetieprettie

Related posts

Leave a Reply