Creative Disc Exclusive Single - 08 Feb 2016

Oleh: admincd - 09 Feb 2016

Beyonce (Single / Columbia Records) - Formation

Seharunya Beyonce sekarang juga harus mendapat gelar sebagai Queen of Surprise! Setelah merilis album "Beyonce" secara mendadak, kini lagi-lagi ia secara mengejutkan menghadirkan single barunya yang bertajuk 'Formation'. Uniknya single ini diberikan secara gratis melalui Tidal dan juga dalam menyambut penampilannya membantu Coldplay di acara Super Bowl. Dengan dibantu oleh Swae Lee dari Rae Sremmurd dalam penulisan lagu, 'Formation' kembali mengundang perhatian berkat beatnya yang bouncy. Single dirilis pada tanggal 6 Februari.


Drake (Alb. Views From the 6 / Cash Money Records) - Summer Sixteen

Setelah sukses besar yang diraih Drake berkat single 'Hotline Bling' yang cathcy, kini ia siap kembali dengan sebuah single baru yang edgy, 'Summer Sixteen'. Single ini menandakan akan siap hadirnya album baru Drake, "Views From the 6", yang rencananya akan dirilis di bulan April. 'Summer Sixteen', yang mengedepakan hip-hop yang sedikit gelap, diset sebagai single perdana untuk album tersebut, dan dirilis tanggal 31 Januari.

Buy on iTunes.


Jessie J & Grease Live Cast (Alb. Grease Live! Music from the Television Event OST / Paramount Pictures) - Grease (Is the Word)

'Grease' aslinya adalah lagu yang dinyanyikan Frankie Valli untuk film berjudul sama dan diangkat dari panggung musikal. Kini Jessie J berkesempatan menyanyikan ulang lagu ini untuk pertunjukkan musikal televisi yang baru saja ditayangkan, "Grease Live! Music from the Television Event". Secara umum lagunya masih tidak mengalami banyak perubahan. Masih seperti sebuah disko retro yang seru. Single dirilis pada tanggal 22 Januari.

Buy on iTunes.


Zendaya feat. Chris Brown (Single / Republic Records) - Something New

Meski berjudul 'Something New', Zendaya justru mengambil sesuatu yang lama untuk lagu barunya ini. Yep, dalam single ini ia menjadikan lagu klasik milik TLC, 'Creep', sebagai sample, sehingga tidak heran jika lagunya terdengar sangat familiar. Zendaya tidak sendiri, karena ada Chris Brown yang membantunya, meski porsinya sangat terbatas. Single ditulis oleh Christopher “Chrishan” Dotson, The Rascals, Dallas Austin dan Kenneth “Babyface” Edmonds. Dirilis tanggal 6 Februari.

Buy on iTunes.


Greyson Chance (EP. Somewhere Over My Head / Greyson Chance Music) - Hit & Run

Greyson Chance datang lagi. Kali ini dengan single baru berjudul 'Hit & Run'. Single ini merupakan bagian dari proses dirinya menuju kedewasaan, setelah sebelumnya merilis 'Afterlife'. 'Hit & Run' datang guna menyambut kehadiran EP terbaru Chance yang berjudul "Somewhere Over My Head". Dengan pendekatan electro-RnB, sepertinya proses kedewasaan Chance semakin terasah saja. Single dirilis pada tanggal 5 Februari.

Buy on iTunes.


Jonas Blue feat. Dakota (Single / Universal Music) - Fast Car

Sepertinya tengah menjadi trend akhir-akhir ini untuk merekam ulang lagu klasik Trachy Chapman, 'Fast Car', dalam versi house. Setelah beberapa waktu lalu ada Tob Tok, maka kini giliran produser/DJ muda (21 tahun) asal London, Jonas Blue, yang mengkonversi 'Fast Car' menjadi tropical house yang sejuk dan menghanyutkan. Jika suka lagu-lagu seperti Kygo atau Felix Jaehn, maka 'Fast Car' milik Jonas Blue, dengan dibantu vokal dari Dakota, bisa menjadi pilihan. Single dirilis pada tanggal 4 Desember 2015.

Buy on iTunes.


The Chainsmokers feat. Daya (Single / Columbia Records) - Don't Let Me Down

Kita mengenal The Chainsmokers sebagai pengusung EDM yang tak pantang mencoba berbagai pendekatan dalam musik mereka, entah house, progressive, hingga electronica. Kini mereka mencoba trap dalam single terbaru yang berjudul 'Don't Let Me Down'. Sebagaimana biasa, The Chainsmokers selalu bisa diandalkan dalam memberikan lagu yang catchy. Dan lagu yang dibantu oleh vokal Daya ini bukan pengecualian. Single dirilis pada tanggal 5 Februari.

Buy on iTunes.


The Ready Set (Alb. I Will Be Nothing Without Your Love / Hopeless Records) - Good Enough

Yuk berdansa dengan single electro-pop dari The Ready Set, 'Good Enough'. Dirilis pada tanggal 5 Februari, single diset sebagai pembuka pre-order album "I Will Be Nothing Without Your Love" yang akan dirilis bulan April mendatang. Catchy, ringan dan menggoda pendengaran, 'Good Enough' is a pop gem!

Buy on iTunes.


Alan Walker (Single / Sony Music) - Faded

Alan Walker adalah musisi muda asal Norwegia yang belum lama berkecimpung di industri musik. Musisi berusia 18 tahun ini mengawali karir bermusiknya di tahun 2012 dengan menggubah lagu dan mengunggahnya ke sosial media, dari situ ia berhasil mendapatkan perhatian dari beberapa perusahaan rekaman. Tahun ini Alan Walker merilis singlenya yang berjudul 'Faded'. Di single ini ia bekerjasama dengan seorang musisi bernama Iselin Solheim untuk mengisi bagian vokal. Tak disangka, single 'Faded' mendapatkan respon yang luar biasa. Sampai dengan saat ini 'Faded' telah menduduki peringkat pertama tangga lagu di negara-negara Eropa. Dan masuk ke posisi 12 di tangga lagu Billboard Hot Dance / Electronic Songs.

Buy on iTunes.


Slot Machine (Single / Sony Music) - I Know I Know

Slot Machine adalah band asal Thailand yang dibentuk pada tahun 2000 yang terdiri dari 4 personil; Setapong Durongjirakan (First) - Guitar, Kanun Weeranaron (Kon) – Bass, Janewit Junpanyanong (Wit) – Guitar, dan Settapong Pangjunun (Auto) - Drum . Sepanjang karirnya, Slot Machine telah menelurkan 5 buah studio album dan 1 album terbaik. Slot Machine telah bekerjasama dengan beberapa musisi internasional, salah satunya adalah pada tahun 2007 Slot Machine berkesempatan untuk tampil bersama dengan Linkin Park di Bangkok. Slot Machine memiliki sejumlah hits dengan viewers yang mencapai puluhan juta di YouTube , dan tahun ini mereka kembali merilis single terbaru mereka yang berjudul 'I Know I Know'. Single 'I Know I Know' akan terdapat pada album terbaru mereka yang berjudul “Spin The World” yang akan rilis di bulan Maret 2016.

Buy on iTunes.


Harris J (Alb. Salam / Warner Music) - Good Life

Harris J masih mengirimkan puji-pujian kepada Allah SWT dalam single berjudul 'Good Life' ini. Agak mengadopsi gospel, dengan balutan RnB, 'Good Life' adalah sebuah lagu religi yang sangat mudah dinikmati. Tidak heran jika pesan yang terdapat di dalamnya juga mudah dicerna oleh para pendegarnya. 'Good Life' masih terdapat dalam album milik Harris J, "Salam", yang dirilis pada tanggal 18 September 2015 yang lalu.

Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

admincd
More from Creative Disc