Beyoncé Rilis Album Baru, "Lemonade", Seusai Penayangan Acara Spesialnya Di HBO

Oleh: admincd - 25 Apr 2016

Pada Sabtu, 23 April, acara spesial Beyoncé di HBO berjudul "Lemonade" akhirnya tayang. Dan mungkin sudah banyak yang menduga jika "Lemonade" juga adalah judul album barunya, serta pemutaran acara spesial tersebut merupakan peluncuran albumnya.

Maka tebakan tersebut benar adanya. Seusai acara Bey merilis "Lemonade" yang merupakan album ke-enamnya. Sayangnya untuk sementara album hanya secara ekslusif terdapat atau dapat didengar di Beyonce.Tidal.com.

Awalnya tidak diketahui kapan album bisa tersedia di layanan penyedia musik lain, seperti Apple Music atau iTunes, tapi menurut berita yang dilansir dari Hits Daily Double, album hanya akan tersedia secara eksklusif di Tidal untuk periode 48 jam setelah diluncurkan saja.

Acara "Lemonade" sendiri sebenarnya berisi berbagai video musik untuk albumnya dan diselingi dengan monolog oleh Bey. Yep, sebagaimana album ke-limanya, "Beyoncé" (2013), yang juga dirilis secara mengejutkan, "Lemonade" menggunakan konsep visual album, yang berarti setiap track dalam album ditemani oleh musik videonya.

Tapi jika menilik "Lemonade" versi tayangan HBO tadi, judul tiap musik video berbeda dengan judul track di album. Misalnya segmen berjudul "Emptiness" berisi lagu track berjudul '6 Inch' yang menampilkan The Weeknd sebagai vokal tamu.

Selain The Weeknd, album "Lemonade" juga mengajak beberapa musisi tamu lain seperti Jack White, James Blake, dan Kendrick Lamar. Sementara jajaran produser yang terlibat antara adalah Diplo, Ezra Koenig dari Vampire Weekend, Derek Dixie atau Wynter Gordon.

Berikut tracklist untuk "Lemonade":

1."Pray You Catch Me" 3:16

2."Hold Up" 3:41

3."Don't Hurt Yourself" (featuring Jack White)3:54

4."Sorry" 3:53

5."6 Inch" (featuring The Weeknd)4:20

6."Daddy Lessons" 4:48

7."Love Drought" 3:57

8."Sandcastles" 3:03

9."Forward" (featuring James Blake)1:19

10."Freedom" (featuring Kendrick Lamar) 4:50

11."All Night" 5:22

12."Formation" 3:26


admincd
More from Creative Disc