Trending News

Blog Post

Exclusive Interview with Kevin Parker Tame Impala: Lebih Senang Albumnya Disukai Penggemar Daripada Menang Award
Artist Interviews

Exclusive Interview with Kevin Parker Tame Impala: Lebih Senang Albumnya Disukai Penggemar Daripada Menang Award 

Masih ingat bagaimana Tame Impala menyihir penontonnya beberapa pekan lalu di Jakarta? Kali ini adalah waktu yang tepat untuk sedikit mengenang kembali kesempatan langka CreativeDisc yang berhasil bertatap muka dan berbincang dengan sang mastermind dari Tame Impala, siapa lagi kalau bukan Kevin Parker. Ditemui beberapa jam sebelum on stage, setelah menunggu waktu untuk konfirmasi interview bersama Tame Impala. Harap-harap cemas apakah mereka akan bisa diwawancarai dengan formasi lengkap atau hanya dengan sang frontman?. Dan tiba juga momen berharga Creative Disc dipertemukan dengan Kevin Parker, setelah melalui seleksi ketat untuk media akreditasi sesi interview. Tegang dan sedikit wordless dan nervous, awal melihat penampakan Kevin memasuki hall kecil di Istora Senayan sore itu .

Well, let’s do this! Silahkan simak obrolan singkat dan berkesan Creative Disc with Kevin Parker Tame Impala:

CD: Hi, Kevin! Gimana rasanya Tame Impala kembali perform di Indonesia setelah beberapatahun yang lalu ?
Kevin: Menyenangkan sekali kembali ke Jakarta, kami masih ingat beberapa tahun lalu sekitar akhir tahun 2011. Tahu tidak saat itu saya belum seberapa paham bagaimana menghibur audiens, sudah banyak yang berubah dan kali ini kami excited sekali dan sangat siap untuk memberikan yang lebih baik dari yang dulu-dulu. Dan banyak sekali komen di instagram kami meminta kami untuk kembali, dan yah kami yakin kali ini lebih seru dari sebelumnya.

CD: Berbicara album terakhir Tame Impala – Currents, apakah kamu pernah merasa sedikit tertekan dengan kesuksesan album-album kalian terdahulu?
Kevin: Sebenarnya justru disitulah tantangannya yang saya rasakan. Bagaimana membuat karya yang lebih baik dari sebelumnya. Tahu gak, saya memiliki sedikit sifat buruk dimana sering sekali merasa seperti apa yang saya telah lakukan itu tidak cukup bagus dan selalu tidak percaya kalau banyak orang menyukainya. Jadi itulah yang membuat saya selalu tidak pernah percaya diri, meski mengetahui banyak yang menyukai karya saya. Jadi ya begitulah….

CD: Brit’s Award dan Tame Impala, kalian menyangka tidak akan mendapatkan Brit’s Award kalian untuk pertama kalinya?
Kevin: Well, bagi kami terutama saya sebenarnya membuat karya adalah yang terpenting bisa diterima bagi penggemar Tame Impala. Memenangkan sebuah Award, kece sih tapi itu bukan goal utama saya bermusik. Dan kalian tahu kan kadang sebuah award itu hanya di vote atau di justifikasi oleh beberapa orang saja, yang itu-itu saja jadi ya kurang obyektif aja menurut saya. Tapi yah, kami tetap senang bisa mendapatkan sebuah Award tapi bakal lebih senang kalau penggemar kami puas dengan musik kami dan mengapresiasinya.

CD: Haim akhirnya me-remix lagu kalian “ ‘Cause I’m a Man”, gimana menurut kalian hasilnya?
Kevin: Ah yeah, HAIM! They’re good friends of us. Awalnya saya berpikir apakah mereka kan mengganti kata “man” menjadi “woman” di judul itu. Ternyata tidak, karena menurut saya makna kata “man” disitu tidak mengacu pada gender tapi sebagai manusia. Dan keren juga hasil nya, terasa berbeda tapi tetap enak didengar.

CD: 5 things about Tame Impala or Kevin Parker?
Kevin: Hmmm….. apa ya? I love cracking my bones. All the time. Dan..uhmm… apalagi ya.. hmmm.. maaf aku menyerah. Aku tidak tahu..hahhaa. Ini susah sekali. Maaf ya aku ga punya ide.

Dan kebingungan Kevin tentang jawaban 5 fakta mengenainya menjadi penutup yang cukup jenaka buat kami. Jangan lupa dengarkan pula podcast audio interviewnya dibawah ini untuk lebih serunya. Well, at least 15 menit ini adalah 15 menit paling berharga bagi Creative Disc untuk bisa bercakap secara langsung dengan Kevin Parker Tame Impala, and we just LET IT HAPPEN !

Simak interview selengkapnya bersama Kevin Parker di soundcloud ini:

Special Thanks to KIOSPLAY
Interview by Lauretha Sudjono
Edited by Dundhee Yuwono

Related posts

Leave a Reply