Trending News

Blog Post

CL “2NE1” Akui Lagu “Goodbye” Jadi Surat Perpisahan Penuh Air Mata Untuk Minzy
Music News

CL “2NE1” Akui Lagu “Goodbye” Jadi Surat Perpisahan Penuh Air Mata Untuk Minzy 

Sejak pertama kali dirilis pada 21 Januari 2017 lalu, lagu terakhir dari 2NE1 sebelum benar-benar bubar “Goodbye” sudah menguras air mata penggemar. Lagu yang hingga saat ini masih berada di peringkat 5 besar real time chart berbagai tangga lagu di Korea ini memang memiliki lirik yang dalam dengan video klip yang menyentuh hati. Ditujukan sebagai hadiah perpisahan untuk BlackJacks (sebutan untuk nama fans 2NE1), lagu yang ditulis oleh CL ini sudah ditonton nyaris 6 juta kali hanya dalam waktu dua hari.

Namun rupanya, lagu “Goodbye” dari 2NE1 ini tak hanya sekedar menjadi lagu perpisahan biasa dari group yang debut 7 tahun lalu tersebut. Dalam salah satu wawancara dengan media Korea Selatan Ilgan Sports, CL, mantan leader 2NE1 yang sekaligus menjadi penulis lagu ini mengungkap ada banyak pesan tersembunyi dari “Goodbye”. Salah satunya adalah lagu tersebut awalnya dibuat untuk album baru 2NE1 yang seharusnya dirilis pada akhir tahun 2016 lalu. Sayangnya, YG Entertainment, agensi yang membawahi mereka justru memiliki keputusan lain dan membubarkan 2NE1.

CL beberkan fakta dibalik lagu “Goodbye”

“Lagu ini sudah saya tulis sejak sebelumnya. Setelah Minzy keluar dari YG Entertainment, kami (member 2NE1 yang tersisa – CL, Dara, dan Park Bom) mempersiapkan untuk merilis album baru,” ujar artis yang tengah fokus dengan solo karir di Amerika tersebut. Teman dekat G-Dragon dari Bigbang ini pun mengungkap “Goodbye” tak hanya lagu perpisahan untuk BlackJacks, tapi juga jadi surat untuk Minzy.

“Goodbye jadi surat yang kami tulis untuk Minzy. Saya mengubah beberapa bagian di lirik lagu sehingga menjadi surat perpisahan untuk Minzy dan juga fans,”

Peryataan CL tersebut seakan membenarkan teori fans mengenai “Goodbye” adalah lagu dari 2NE1 untuk Minzy. Terutama di musik videonya sendiri, member yang keluar satu tahun lalu tersebut pun beberapa kali ditampilkan.

Pada wawancara yang sama pula, CL mengungkap mengenai Black Pink yang dianggap adalah penerus dari 2NE1. Yang mana CL mengungkap wajar bila girlgroup terbaru dari YG Ent tersebut dijadikan sebagai penerus mereka. Ia pun membeberkan bahwa 2NE1 bisa saja kembali bersama lagi, pada 20 tahun kedepan.

Sembari menunggu 20 tahun lagi, tonton video klip “Goodbye” terakhir dari 2NE1 dibawah ini.

Related posts

Leave a Reply