Trending News

Blog Post

Adele Adalah Nominee Grammy Dengan Bayaran Tertinggi Versi Forbes
Music News

Adele Adalah Nominee Grammy Dengan Bayaran Tertinggi Versi Forbes 

Menurut majalah Forbes, Adele merupakan nominee Grammy dengan bayaran tertinggi. Dari periode 2015 hingga 2016 ia telah menghasilkan sebesar $80.5 juta. Dengan demikian ia telah mengalahkan nama-nama beken lain untuk mengisi posisi pertama daftar Top Paid Grammy Nominee.

Pendapatan terbesar sang penyanyi ‘Send My Love (To Your New Lover)’ tersebut dihasilkan dari album suksesnya, “25”. Album ketiganya tersebut menjadi album paling laris tahun 2015 dan telah terjual sebanyak 20 juta kopi per-Juni tahun lalu. Majalah ini juga mengestimasi jika Adele telah mendapatkan sebanyak $3.8 juta per-kota dari tur laris “Adele-Live”-nya.

Tepat berada di belakang Adele adalah Rihanna, yang mendapatkan 8 nominasi di Grammys mendatang. Ia mendapatkan sebesar $75 juta berkat stream dan penjualan album “Anti” dan endorsement dari Puma, Samsung dan Dior. Turnya juga telah mendapatkan sekitar rata-rata $1.6 juta per-pertunjukkan.

Sayangnya, meski Justin Bieber dan Beyonce Knowles juga sukses menghasilkan uang yang banyak, dua superstar ini tidak masuk dalam posisi puncak. Album “Purpose” Bieber yang sukses hanya mengumpulkan sebesar $56 juta, dan menempatkan dirinya di posisi 4. Sedang Beyonce, meskipun mendapatkan nominasi terbanyak di Grammy tahun ini, hanya berada di posisi 7 dengan $54 juta.

Daftar ini dihasilkan Forbes dari daftar World’s Highest Paid Musicians. Majalah tersebut mengukur pendapatan pra-pajak yang didapat para artis mulai Juni 2015 hingga Juni 2016, sebelum dikurangi dengan pengeluaran untuk bayaran agensi, manajer dan pengacara. Taylor Swift, yang tahun ini hanya mendapatkan 1 nominasi Grammy, saat ini menjadi pemegang gelar World’s Highest-Paid Musician.

Dipandu oleh James Corden, Grammy Awards 2017 akan disiarkan langsung dari Staples Center, Los Angeles, 12 Februari mendatang.

Related posts

Leave a Reply