Lee Minho Donasikan $22,000 Air Bersih Melalui UNICEF Untuk "World Water Day" 22 Maret Nanti

Oleh: naya - 11 Mar 2017

Selain dikenal sebagai aktor ternama sekaligus kekasih dari penyanyi serta aktris Suzy, Lee Minho juga sudah bukan nama yang asing lagi bila berbicara mengenai aksi kemanusiaan dan sosial yang dilakukan oleh selebritis. Sebaliknya, bersama dengan sang kekasih, Lee Minho beberapa kali dikabarkan menyumbangkan sebagian besar pendapatannya untuk aksi kemanusiaan.

Dan kali ini, bertepatan dengan World Water Day yang akan dirayakan pada 22 Maret mendatang, Lee Minho dikabarkan menyumbang dengan jumlah uang yang tak sedikit. Sang aktor, melalui lembaga donasi PROMIZ menyumbangkan 25 million won atau sekitar Rp 300 juta para UNICEF Korea.

Sumbangan tersebut tidak berupa uang, melainkan 139 emergency packs. Yang mana termasuk juga 69 juta air bersih yang bisa digunakan oleh 92,000 anak di seluruh dunia selama satu bulan penuh. Diungkap oleh Korean Committee untuk UNICEF, selain air bersih, dalam 139 emergency packs  tersebut juga terdapat 10,000 perawatan malnutrisi pada anak.

Emergency packs dari UNICEF disumbangkan untuk anak-anak korban perang serta bencana alam di seluruh dunia. Dan ini bukanlah kali pertama bagi Lee Minho untuk menyumbangkan pada anak-anak yang tidak mampu.

Tahun 2015 lalu, Lee Minho menyumbang dibawah nama fanclub-nya MINOZ sejumlah 100 million won atau sekitar Rp 1,2 miliar untuk anak-anak korban bencana alam di Nepal. Tahun 2009, Lee Minho juga bergabung dalam program "LOVE NET" dalam memerangi malaria.

Dalam keterangannya, Lee Minho mengungkap ia akan bekerja keras sehingga bisa membantu lebih banyak lagi anak dan orang yang berada dalam kesulitan. Untuk membuat dunia menjadi lebih baik.

Bravo, Lee Minho!

naya
More from Creative Disc