Trending News

Blog Post

Selena Gomez Beri Tanggapan Atas Kritikan Untuk Serial Yang Diproduserinya, “13 Reasons Why”
Music News

Selena Gomez Beri Tanggapan Atas Kritikan Untuk Serial Yang Diproduserinya, “13 Reasons Why” 

Serial remaja yang ditayangkan oleh layanan streaming populer, Netflix, yang berjudul “13 Reason Why”, saat ini tengah menjadi bahan perincangan hangat. Serial yang diangkat dari novel karya Jay Asher tersebut memang agak beda dengan serial remaja kebanyakan, karena mengangkat tema dengan urgensi penting, bullying dan bunuh diri di kalangan remaja.

Banyak yang memuji “13 Reasons Why” karena dianggap membuka mata akan problematika yang dihadapi oleh kalangan remaja yang masih berada dalam fase pancaroba yang penuh kebimbangan. Meski begitu, tidak sedikit pula kritikan dan kecaman yang dialamatkan kepada serialnya, karena dianggap mengglorifikasi atau meromantisasi bunuh diri.

Berbagai tindakan pencegahan pun dilakukan agar remaja yang berada di bawah usia 18 tahun tidak menyaksikan serial tersebut sendiri saja namun di bawah pengawasan atau bimbingan orang tua atau orang dewasa lainnya. Bahkan ada sebuah sekolah di Minnesota yang mengirimkan pesan berisi peringatan kepada orang tua terhadap serialnya.

Menghadapi banjir kritikan tersebut, salah satu produser eksekutifnya, aktris dan penyanyi kenamaan Selena Gomez, kemudian turun suara untuk memberi tanggapannya. Pada Jumat, 28 April yang lalu Selena merilis pernyataannya yang menyebutkan jika tim kreatif serial mencoba untuk setia dengan bukunya. Selena menyebutkan novel tersebut tragis tapi indah, kompleks sekaligus mendebarkan, sehingga tentu saja ingin menerjemahkan perasaan yang sama untuk serialnya. Selena juga menyadari, mengingat aspek tematis serial yang sensitif, maka kecaman bagaimanapun pasti akan datang. Tapi ia merasa sangat beruntung dengan hasil akhir yang dicapai serial.

Dalam kesempatan lain, saat diwawancarai E! News, Selena menyebutkan jika kontroversi yang terjadi bisa membuka ajang dialog tentang bunuh diri di kalangan remaja. Selena ingin serialnya membuat para remaja merasa takut, tapi juga bingung, sehingga nantinya diharapkan bisa membuat para remaja ini mau terbuka untuk membicarakan masalah-masalah mereka, karena hal seperti ini (bunuh diri) senantiasa terjadi di sepanjang masa.

Related posts

Leave a Reply