Trending News

Blog Post

Susuri Pasar Tradisional Jakarta Bersama Kodaline Dalam Video ‘Ready to Change’
Music News

Susuri Pasar Tradisional Jakarta Bersama Kodaline Dalam Video ‘Ready to Change’ 

Band rock Kodaline punya video musik baru. Tepatnya untuk lagu berjudul ‘Ready to Change’. Uniknya, video direkam secara live dan akustik. Tidak hanya itu, menjadi semakin istimewa karena lokasi video adalah di sebuah pasar tradisional di kota Jakarta, Indonesia, sehingga tidak heran jika kini videonya berjudul ‘Ready to Change (From the Streets of Jakarta)’.

Memang agak tidak pas, karena alih-alih jalanan Jakarta, seperti di sebut di atas, video direkam di sebuah pasar tradisional. Berkonsep one takes, dan berlokasi di pelataran Wihara Dharma Sakti di Jakarta Barat, tampak Steve Garrigan, Vinny Mau, Jr., Jason Boland dan Mark Prendergast menyanyikan lagunya secara akapela di awal lagu. Kemudian di saat kamera bergerak, mereka kemudian mengikuti dan menyusuri jalanan sempit pasar tersebut.

Dalam video berdurasi sekitar 4.5 menit ini, sembari menyusuri pasar, Steve dengan penuh semangat menyanyikan lagunya, sedangkan personal band lain menyertai dengan menghadirkan perkusi, gitar akustik dan vokal latar. Meski akustik dan live, Steve dan teman-teman tetap menghadirkan penampilan yang prima, sementara video sesekali menyorot pengunjung dan pedagang yang berada di pasar.

Klip untuk ‘Ready to Change (From the Streets of Jakarta)’ dilepas Kodaline pada Jumat, 15 Desember yang lalu. Kemungkinan besar video direkam saat Kodaline menjadi headliner We The Fest 2017 yang berlangsung di bulan Agustus lalu. Lagunya sendiri berasal dari album mini yang dirilis band asal Irlandia ini di bulan Oktober, “I Wouldn’t Be”.

Simak videonya di bawah ini:

Related posts

Leave a Reply