Beyoncé Lampaui Batas di Album Bergaya Country "Cowboy Carter"

Oleh: cung2 - 01 Apr 2024 | Views: 3

Beyoncé resmi merilis album “Act II: Cowboy Carter”, 28 Maret lalu. Album yang bergaya country ini, berisi 27 lagu, dan menjadi bagian kedua dari rangkaian album “Renaissance”.

Ada beberapa lagu yang cukup menarik perhatian dari album ini. Mulai dari hit klasik Dolly Parton ‘Jolene’ yang dinyanyikan ulang, atau kolaborasi dengan legenda Willie Nelson  di lagu ‘Smoke Hour’, atau kolaborasi dengan Post Malone di lagu ‘Levi's Jeans’.

Salah satu yang menjadi highlight adalah kolaborasinya dengan Miley Cyrus di lagu ‘II Most Wanted’. Mereka bersatu dalam sebuah duet menakjubkan ini dengan sempurna menggabungkan suara mereka dalam lagu yang sebagian besar menampilkan gitar yang dan suara khas, sambil bernyanyi tentang cinta. Banyak pendengar yang merasa lagu ‘II Most Wanted’ memiliki progresi nada yang mirip dengan lagu ‘Landslide’ Fleetwood Mac (1975).

Ya, kedua lagu ini juga bertema cinta yang baru ditemukan dan dampak yang bisa dimilikinya terhadap kehidupan seseorang. Lagu ini segera menjadi sorotan dan langsung menduduki puncak tangga lagu iTunes dalam kurang dari 12 jam setelah rilis album. Beberapa lagu dari album “Act II: Cowboy Carter” juga masuk di 10 besar iTunes, seperti: ‘Jolene’, ‘Texas Hold ‘Em’, dan ‘Blackbird’.

Album country, bagi Beyoncé memaksa dia untuk melampaui batas. “Act II adalah hasil dari menantang diri saya sendiri, dan meluangkan waktu saya untuk membengkokkan dan memadukan genre untuk menciptakan karya ini,” kata Beyoncé.

cung2