Benny Blanco & Miguel Dedikasikan Video 'I Found You / Nilda's Story' Untuk Para Pengungsi

Oleh: admincd - 08 Jan 2019

Saat ini ada lebih dari 1 juta imigran yang sedang berada dalam proses pengurusan kewarganegaraan di Amerika Serikat dan 300.000 lain mencari perlindungan. Masalah imigran dan pengungsi memang menjadi isu panas di negeri Paman Sam tersebut, mengingat kebijakan pemerintahan Presiden Donald Trump yang cenderung tak berpihak pada mereka.

Mungkin karena peduli dengan masalah ini, Benny Blanco dan Miguel, yang berkolaborasi bersama While They Wait, membuat sebuah video yang berkisah tentang perjalanan seorang perempuan migran atau pengungsi. Lagu yang menjadi latar video ini adalah 'I Found You' milik Benny yang dulunya dinyanyikan Calvin Harris. Namun demi kepentingan video, kini Miguel lah yang mengambil alih tugas. Kini lagunya berjudul 'I Found You / Nilda's Story'.

Klip berkisah tentang seorang perempuan asal Honduras bernama Nilda. Di dalamnya kita mengenal keluarganya atau komunitasnya yang berada di bawah garis kemiskinan serta berbagai kesulitan yang mereka alami. Disutradarai Jake Schreier, narasi klip disajikan dalam gaya yang sama seperti yang dihadirkan sang sutradara untuk video milik Cashmere Cat dan MØ di '9 (After Coachella)', di mana Benny sempat menjadi cameo.

While They Wait sendiri adalah sebuah inisiatif baru yang bertujuan membangun kesadaran dan mencari dana untuk para pengungsi seperti Hilda saat mereka sedang berurusan dengan masalah proses hukum imigrasi yang rumit. Hilda dan rekan-rekannya tidak bisa bekerja, dan kerap kali tidak mendapat jaminan pengacara, saat mencari tempat tinggal dan kebutuhan hidup lainnya. Untuk membantu para pengungsi ini kita bisa mengunjungi laman While They Wait dan simak kisah Nilda di bawah ini:

admincd
More from Creative Disc