Trending News

Blog Post

Rich Brian Umumkan Album “The Sailor” & Rilis Video Untuk Single ‘Yellow’
Music News

Rich Brian Umumkan Album “The Sailor” & Rilis Video Untuk Single ‘Yellow’ 

Selepas sukses dengan album debutnya, “Amen”, yang dirilis tahun lalu, ternyata rapper asal Indonesia, Rich Brian, sudah menyiapkan album keduanya. Ia telah mengumumkan jika album keduanya akan bertajuk “The Sailor” dan akan dirilis 88rising pada tanggal 26 Juli mendatang.

Sebagai pembuka jalan untuk album ini, rapper bernama asli Brian Imanuel Soewarno ini telah meluncurkan single berjudul ‘Yellow’ yang juga dilepas dalam versi video musik. Menariknya klip ‘Yellow’ ini digarap oleh sutradara video musik kenamaan, Dave Meyers, yang sebelumnya pernah mengerjakan klip untuk artis-artis beken seperti Kendrick Lamar, Travis Scott, Drake, Taylor Swift, Ariana Grande, Billie Eilish, dan banyak lagi.

Konsep videonya sendiri agak sureal, berlokasi di sebuah rumah, kita diperlihatkan Brian yang membawakan lagunya namun seolah sedang dalam keadaan trance, sampai kemudian rumahnya terbakar dan kita diperlihatkan kilasan masa lalu Brian yang agak…liar.

Dalam pernyataanya Brian menyebutkan jika melalui klipnya ia ingin setiap anak di seluruh dunia bisa memiliki tekad jika mereka bisa sukses pula terlepas asal-usulnya. Lagunya didedikasikan Brian untuk generasi masa lalu, masa kini dan masa mendatang yang berani masuk ke dunia baru tanpa ada jaminan sama sekali.

Dengan tema yang cukup kontemplatif ini, pemuda 19 tahun ini tampaknya memperlihatkan kedewasaanya dalam segi musikalitas. Agak meminggirkan trap dan memeluk retro-pop-psikadelik yang melankolis berkat penggunaan string section yang menghanyutkan, meski juga berapi-api dan emosional saat Brian melakukan sing-talk dan juga bernyanyi untuk liriknya. Kehadiran Bekon sebagai bintang tamu memberi semacam bridge untuk melankolisme lagu.

Lihay video ‘Yellow’ di bawah ini:

Related posts

Leave a Reply