fbpx

Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 19 Aug 2019
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 19 Aug 2019 

Normani (Single / RCA) – Motivation

Normani sepertinya akan menjadi salah satu bintang yang namanya akan terus menjulang di beberapa dekade mendatang. Setidaknya jika menilik performa solo sang alumni Fifth Harmony sejauh ini. Terbaru dari Normani adalah single barunya yang bertajuk ‘Motivation’, di mana ia sepertinya punya calon hits lain. Selain memiliki kekuatan sebagai bop catchy dengan ketukan ala mars yang mengundang, anthem ini juga didukung oleh banyak nama besar dan jaminan hits. Dan memang benar Ariana Grande membantu Normani di dalam ‘Motivation’, meski memang bukan untuk berduet, melainkan membantu Normani dalam penulisan lagu. Bukan hanya Normani dan Ari, lagu juga ditulis oleh Max Martin, Savan Kotecha, dan Ilya Salmanzadeh yang juga bertugas sebagai produser. Single dirilis tanggal 16 Agustus.


Miley Cyrus (Single / RCA) – Slide Away

Miley Cyrus sepertinya sedang membahas tentang perpisahannya dengan sang suami, Liam Hemsworth, dalam single barunya yang berjudul ‘Slide Away’. Diproduseri oleh Andrew Wyatt dan Mike WiLL Made-It, track balada ini mungkin diniatkan sebagai terapi emosional bagi Miley. Miley membuka lagu dengan gitar yang sendu dan kemudian menyanyikan lagunya dengan sedikit moody, meski powerful memasuki chorus-nya. Meski masih ada sentuhan folk seperti era “Younger Now”, namun secara utuh ia adalah sebuah track pop. Single dirilis tanggal 16 Agustus.


Daya (OST. 13 Reasons Why Season 3 / Interscope) – Keeping It In the Dark

Semenjak musim pertamanya, “13 Reasons Why” selalu dibekali dengan soundtrack yang keren. Begitu juga dengan musim ketiga serial Netflix ini. “13 Reasons Why” musim ketiga kembali meluncurkan single-nya. Kali ini adalah ‘Keeping It In the Dark’ yang merupakan hasil sumbangan bintang muda Daya. Dengan mengusung electropop mid-tempo yang catchy, Daya bernyanyi tentang sebuah romansa rahasia. Single dirilis tanggal 16 Agustus.


Macklemore (Single / Bendo) – Shadow (feat. IRO) [From Songland]

Acara kompetisi penulis lagu, “Songland”, kembali melepas lagu yang dipertandingkan. Kali ini giliran kontestan bernama IRO yang menghadirkan lagunya berjudul ‘Shadows’. Salah satu juri acara, Macklemore, digandeng untuk menyanyikan lagunya. Menariknya, sang rapper juga mengajak IRO untuk membawakan lagunya bersama dirinya. Tepatnya mengisi bagian chorus dengan nyanyiannya, sementara Macklemore tentunya memenuhi lagu dengan verse rap-nya. Meski bukan lah lagu hip-hop utuh, bahkan lebih meminjam pendekatan ala pop-folk, rap dalam ‘Shadows’ sama sekali tidak mengganggu. Mungkin karena musik latar yang berlandaskan electro ketimbang instrumen akustik. Single dirilis tanggal 14 Agustus.


Anna of the North (Single / 300 Entertainment) – Playing Games

Era album kedua Anna Of The North sepertinya akan menjadi salah satu yang memukau di tahun ini. Sang popstar asal Norwegia telah menghadirkan beberapa single pencuri perhatian. Dan Anna sudah kembali dengan single baru lagi. Masih sebuah lagu kaya synth dan hook, ia menghadirkan ‘Playing Games’. Berbeda dengan pendahulunya, track up-beat ini terdengar lebih gelap dan serta memiliki sentuhan melankolia tersendiri. Single dirilis tanggal 14 Agustus.


Gabrielle Aplin & JP Cooper (Single / Never Fade) – Losing Me

Gabrielle Aplin dan JP Cooper telah mengantarkan sebuah keajaiban pop yang sesungguhnya dalam single baru mereka, ‘Losing Me’. Berkolaborasi bersama Cooper, Aplin menemukan tempat yang menakjubkan untuk kemampuan kreatifnya; dengan lagu terbaru ini yang menyoroti kesuksesan kolaborasi dan vokal penyanyi asal Inggris tersebut. ’Losing Me’ diproduksi oleh Lostboy (Liam Payne, Mabel) dan Mike Spencer (Zara Larsson, Tom Walker, Rudimental) dimana mempertemukan vokal Aplin dan JP Cooper yang memukau dalam harmoni yang indah. Single dirilis tanggal 14 Agustus.


Diplo (Single / Sony Music) – Heartless (feat. Morgan Wallen)

Produser/DJ/musisi electronic Diplo menghadirkan single barunya lagi. Berjudul ‘Heartless’, ia menghadirkan lagu dengan menggunakan nama aslinya, Thomas Wesley. Dan ia tidak sendiri tentu saja, melainkan mengajak penyanyi bernama Morgan Wallen. Bersama mereka mempersembahkan sebuah lagu yang merupakan fusi dari electronic dan country, sehingga hadirlah balada EDM/country seperti ‘Heartless’ ini. Musik latarnya sangat kaya dengan tetabuha electro, namun Morgan bernyanyi dengan twang country yang tebal. Anehnya tidak terasa kontradiktif, namun malah saling menyatu. Single dirilis tanggal 16 Agustus.


Doja Cat & Tyga (Alb. Amala / Kemosabe) – Juicy

Setahun selepas hits viralnya, ‘Mooo!’, Doja Cat kembali dengan niat untuk mencuri perhatian penikmat musik. Kali ini ia mengantarkan ‘Juicy’, salah satu track baru untuk edisi deluxe album debutnya, “Amala”. Hanya saja, untuk kepentingan single (yang dilepas tanggal 15 Agustus kemarin), Doja Cat meremix-nya dengan bantuan rapper Tyga. Sebuah banger trap-pop, ‘Juicy’ memang memiliki melodi dan hook yang gampang dicerna. Apalagi ia memiliki pesan tentang “body positive” yang cukup kuat. Sementara Tyga tampil sebagai cameo untuk menambah bridge rap di dalam lagu. Single dirilis tanggal 15 Agustus.


Illenium & X Ambassadors (Alb. Ascend / UMG) – In Your Arms

Selepas merilis album sophomore-nya, “Awake”, karir DJ/produser/musisi EDM Illenium memang mengangkasa lebih tinggi. Kini ia melanjutkan eksistensinya dengan meluncurkan album bertajuk “Ascende”. Dirilis tanggal 16 Agustus lalu, album beramunisi 17 track tersebut menampilkan karya-karya Illenium yang cukup beragam, termasuk ‘In Your Arms’ yang merupakan kolaborasinya bersama X Ambassadors. Tampaknya ia terpengaruh dengan trend fusi country dalam tracknya yang cukup emosional yang dibungkus sebagai future-bass ini.


Martin Garrix & Bonn (Single / Sony Music) – Home

Martin Garrix melengkapi trilogi kolaborasinya bersama Bonn dengan ‘Home’. Berbeda dengan dua track kolaborasi mereka sebelumnya, ‘High On Life’ dan ‘No Sleep’ yang cenderung ringan dan pop, maka ‘Home’ terdengar lebih intens. Mengusung ketukan beat EDM ala electro-house secara lebih tebal, sebagaimana produksi yang biasa kita simak dari seorang Martin Garrix. Meski begitu lagunya tetap mengedepankan notasi yang melodius untuk bisa dicerna dengan ringan. Single dirilis tanggal 16 Agustus.


88rising & NIKI (Alb. Heads In the Clouds II / 88rising) – Indigo

Beberapa tahun telah berlalu semenjak 88rising berdiri dan kini tercatat sebagai label yang cukup terkemuka. Tahun lalu mereka merilis kompilasi “Head In the Clouds” yang mendapat banyak pujian. Kini 88rising siap menghadirkan sekuelnya, yang berjudul “Heads In the Clouds II” tentu saja. cicipan pertama untuk albumnya, silahkan menyimak lagu terbaru dari salah satu bintang berkilau 88rising, NIKI, yang berjudul ‘Indigo’. Mengusung pop-R&B yang menderap tenang dalam tempo sedang dan berbalut trap, NIKI dengan prima memamerkan vokalnya yang prima dalam lagu playful hasil produksi Rogét Chahayed (Travis Scott, DRAM, Khalid, Calvin Harris, Miguel, Halsey, Kendrick Lamar) ini. Single dirilis tanggal 13 Agustus.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply