Trending News

Blog Post

CreativeDisc Interview with The Used : Penantian 11 Tahun, Genre Musik, dan Streaming
Artist Interviews

CreativeDisc Interview with The Used : Penantian 11 Tahun, Genre Musik, dan Streaming 

Setelah kedatangannya ke Indonesia tahun 2008 yang lalu, The Used, band rock/emo asal Utah – Amerika Serikat akhirnya kembali mengunjungi Jakarta sebagai salah satu band yang tampil dalam Hodgepodge Superfest 2019 yang diselenggarakan oleh Java Festival Production dan Supermusic di Allianz Ecopark Ancol pada tanggal 31 Agustus dan 1 September 2019. CreativeDisc bersama dengan beberapa media lainnya mendapatkan kesempatan untuk melakukan wawancara singkat dengan semua personil The Used yaitu Bert McCracken (vokal), Jeph Howard (bass), Dan Whitesides (drum), dan Joey Bradford (gitar) sebelum mereka tampil di hari pertama festival musik tersebut. Simak wawancara kami berikut ini :

CD : Halo The Used (Bert, Jeph, Dan, Joey), jadi ini adalah kedatangan kedua setelah tahun 2008 kalian ke Jakarta, akhirnya kalian datang lagi ke Indonesia, apa kesan kalian setelah 11 tahun kalian kembali lagi kesini dan apa saja yang kalian lakukan selama 11 tahun belakangan ini?
Dan : Kita sibuk tour, rekaman, rilis lagu, mendengarkan lagu, makan, beberapa dari kita sudah punya anak sekarang. Apa saja yang kalian lakukan selama 11 tahun ini teman-teman?
Joey : Aku banyak bermain video games

CD : Apa perspektif kalian mengenai musik rock secara global belakangan ini?
Bert : Musik itu sesungguhnya tidak berdasarkan jenisnya, atau musik berdasarkan yang kita suka dan tidak suka, apa yang kita tau dan kita tidak tau, tapi sepertinya aku pikir musik kita masih termasuk kategori emo, dan itu keren, ya kan?

CD : Apakah kalian ada rencana untuk kolaborasi dengan band lain atau musisi lain dari genre yang berbeda untuk kedepannya?
Jeph : Kita sudah pernah, kita pernah rekaman dengan John Feldmann, pernah juga Travis Barker membantu kita, ada beberapa musisi yang pernah membantu kita membuat album dan lagu, dan kita juga ingin berkolaborasi dengan lebih banyak orang lagi, mungkin dengan Kevin Bacon.
Bert : Kita kayanya akan membuat electronic dance music (EDM), atau country mungkin?
Dan : Banyak sekali genre musik sebetulnya dan sejujurnya kita memainkan apa yang kita suka dan kita membuat lagu dari apa yang datang dari hati saja

CD : Musik belakangan ini banyak didengarkan melalui platform streaming, apakah ada dampaknya untuk The Used?
Bert : Streaming musik adalah cara baru dalam mendengarkan musik, dan streaming adalah salah satu cara dari orang-orang kaya mencuri uang dari band,
Dan : Sebetulnya musik itu mau didengarkan dengan cara apapun, intinya akan selalu ada catatan mengenai musik itu sendiri intinya tentang apa.

CD : Oke kembali membicarakan mengenai kedatangan kalian waktu pertama kali ke Indonesia di tahun 2008, apakah ada kenangan/memori yang masih diingat dari kunjungan kalian pertama kali kesini?
Bert : Oh aku ingat ada security atau polisi yang memimpin perjalanan kita, pakai sirine melewati jalanan yang macet.
Jeph : Ya kita pertama kali bertemu dengan fans-fans disini yang sudah menunggu kedatangan kita, itu cukup menyenangkan!

Interview by: Josefine Stefani & Titaz
Photo by: Donny

Related posts

Leave a Reply