Interview With Rendy Pandugo: Lagu 'Why?' Sebenarnya Tidak Ingin Dirilis

Oleh: dundhee - 24 Sep 2019

Jumat, 20 September lalu, lagu terbaru Rendy Pandugo akhirnya dirilis. Lagu yang berjudul “Why?” ini masih terdengar sangat Rendy Pandugo dengan sedikit twist dengan dihadirkannya Matter Mos di dalamnya. Sehari sebelumnya, Creativedisc mendapatkan kesempatan untuk bisa ngobrol bersama Rendy dan juga Fadil “Matter Mos” untuk membahas soal lagu terbaru mereka ini. Saat ditemui di kantor Sony Music Indonesia, Rendy terlihat bahagia dan sangat bersemangat untuk menceritakan tentang lagu ini.

Lagu yang diproduseri oleh Mikha Angelo (The Overtunes) ini berangkat dari kegelisahannya tentang kebiasaan orang-orang yang dengan mudah melontarkan ujaran kebencian di jaman modern sekarang ini. Bahkan, Rendy sempat membuat pertanyaan-pertanyaan kecil di akun Instagram Story miliknya tentang hal ini.

Nowadays, orang gampang banget melontarkan satu hal yang bisa menyakiti orang lain melalui kata-kata. Bahkan, untuk orang yang tidak dikenal atau bahkan belum ketemu, semudah itu bisa melontarkan kebencian tadi yang tanpa disadari itu sudah menyakiti orang tersebut.” Jelas Rendy. “Dan, kalo ditarik lagi, kalau kita mempertanyakan hal itu, tidak akan ada jawabannya. Jadi, daripada lo menanyakan petanyaan yang ga ada abisnya, mendingan lo berbuat sesuatu yang baik ke orang lain, be nice to people, dan lakukan sesuatu yang baik buat diri lo sendiri” Tambahnya.

Rendy sendiri tidak berencana untuk merilis lagu “Why?” ini karena dia merasa lagu ini terlalu ‘sampah’ dan ada satu part kosong yang dia tidak tahu harus diisi dengan apa. Sampai akhirnya, dia berpikir untuk mengajak Matter Mos untuk berkolaborasi dan mengisi part kosong itu dengan rap. “Sebenernya lagu ini sudah gue bikin sebelum 'Underwater' dirilis, dan jadi demo pertama setelah album "The Journey".” Jelasnya. Lalu, seperti gayung bersambut, Fadil juga sedang dalam misi untuk menyampaikan isi kepalanya lewat lagu yang kurang lebih pesannya sama seperti apa yang ingin Rendy sampaikan di lagu ini.

Sementara itu, jika membahas tentang rencana ke depan, musisi asal Surabaya ini menjelaskan kalau dirinya memang sedang tidak fokus untuk merilis album, melainkan dirinya akan lebih sering merilis single-single terbaru di dalam kurun waktu tiap 2-4 bulannya. “Kalo gue rencananya, there’s no new album untuk satu setengah tahun ke depan. Karena gue akan merilis beberapa single tiap 2 atau 4 bulannya. Karena gue pengen lebih efektif dan single gue didenger secara detail. Gue ga pengen waktu gue kebuang untuk lagu-lagu yang notabene nantinya cuma jadi pelengkap aja” Jelasnya.

Dengarkan obrolan lengkap Creativedisc bersama Rendy Pandugo dan Matter Mos lewat widget player di bawah. Dan, lagu 'Why?' milik Rendy Pandugo juga sudah bisa di dengarkan di semua platform music streaming, dan video musiknya juga bisa ditonton di bawah ini.

dundhee
More from Creative Disc