Trending News

Blog Post

Creativedisc Exclusive Interview with Martin Solveig: Ngobrol ‘Juliet & Romeo’ hingga Project Europa bersama Jax Jones
Artist Interviews

Creativedisc Exclusive Interview with Martin Solveig: Ngobrol ‘Juliet & Romeo’ hingga Project Europa bersama Jax Jones 

Aktif di dunia EDM sejak tahun 1994, membuat nama Martin Laurent Picandet atau yang lebih kita kenal dengan nama Martin Solveig masuk dalam jajaran musisi EDM senior. Di usianya yang ke 43 tahun, Martin tetap sibuk untuk perform di beberapa festival, merilis single, album, dan mengerjakan project-project lainnya. Salah satunya adalah menjadi line up di Djakarta Warehouse Project beberapa waktu lalu. Di hari ketiga DWP, Martin Solveig menjadi line up di Garuda Stage, Stage terbesar di DWP 2019. Dan, sesaat sebelum perform di panggung DWP, Martin menyempatkan untuk bertemu Creativedisc untuk membicarakan tentang project terbaru sekaligus single terbarunya ‘Juliet & Romeo’.

Martin sendiri pernah tampil di DWP pada tahun 2013, dan dia merasa sangat bersemangat ketika diberikan kesempatan untuk bisa tampil kembali di DWP tahun ini. Selain karena telah merilis lagu-lagu terbaru dan dia tidak sabar memperdengarkannya ke para penonton, dia juga telah lama menantikan moment dia kembali ke panggung DWP. Seminggu sebelumnya, Martin baru saja merilis single terbarunya yang merupakan hasil kolaborasi bersama Roy Woods berjudul ‘Juliet & Romeo’. Lagu yang dibilang oleh Martin punya sedikit sentuhan Ibiza di dalamnya ini adalah lagu yang sebenarnya sudah dia kerjakan tahun lalu. “Sebenarnya (lagu ini) sudah dikerjakan tahun lalu. Aku mendapatkan kesempatan berkolaborasi dengan Roy Woods. Aku suka sekali dengan warna vocal dari Roy. Dia punya talenta, suara, dan personality yang unik dan kami juga berasal dari dunia musik yang berbeda, menurutku itu sesuatu yang baik sekali untuk karya ini. Lalu, aku akhirnya menyelesaikan lagu ini beberapa waktu sebelum dirilis. Dan, kebetulan saat itu bertepatan dengan selesainya musim Ibiza. Jadi, kamu bisa mendengarkan sedikit sentuhan Ibiza di dalamnya”, jelas Martin.

Sementara dari Music Video ‘Juliet & Romeo’, Martin mengatakan bahwa dia dibantu oleh timnya untuk menciptakan apa yang dia kehendaki. Martin merasa lagu ini mempunyai 2 sisi yang sangat berbeda. Satu sisi akan terasa vintage atau 90an dengan sentuhan piano dan dalam segi produksinya, sementara di sisi lain, Martin mengungkapkan adanya sisi modern juga. “Jadi, aku ingin untuk sisi vintage itu tidak menjadi feeling utama dari lagu ini. Itulah kenapa, aku minta pada timku untuk tetap mengedepankan sisi modern dari lagunya lewat music video”, lanjut Martin.

Selain mengerjakan single ‘Juliet & Romeo’, tahun lalu, sebenarnya Martin juga menggodok project terbarunya bersama Jax Jones, yang juga baru beberapa waktu lalu diperkenalkan bernama Europa. Martin bahkan menjelaskan, rencana untuk berkerjasama ini sudah muncul lama sekali karena mereka berdua sudah saling mengenal beberapa tahun ke belakang. “Kami akhirnya punya kesempatan untuk bekerjasama dalam studio kurang lebih selama 1 minggu. Kami berusaha menciptakan sesuatu yang berbeda dari warna musik masing-masing. Jadi, akhirnya kami menciptakan musik seperti musik band dan harus sesuatu yang super fun karena itulah yang menjadi konsep kami soal Europa. Kamu bisa memainkannya di party, festival, private party, dan lain sebagainya.” Ungkap Martin.

Simak interview bersama Martin Solveig disini:

Related posts

Leave a Reply