Trending News

Blog Post

CreativeDisc Interview with Dash Berlin: Konser Terakhir sebagai Jeffrey Sutorius
Artist Interviews

CreativeDisc Interview with Dash Berlin: Konser Terakhir sebagai Jeffrey Sutorius 

Di tengah perhelatan festival electronic dance music (edm) terbesar di Indonesia, Djakarta Warehouse Project (DWP) 2019, tim Creative Disc berkesempatan berbincang singkat dengan Jeffrey Sutorius. Mungkin hanya kalangan pecinta EDM saja yang langsung tahu siapa Jeffrey Sutorius, karena publik lebih mengenalnya sebagai DASH BERLIN. Frontman trio DJ asal Belanda DASH BERLIN ini kembali ke Indonesia dan menjadi salah satu headliner di DWP 2019.

CD  : Hi Jeffrey, hal apa yang paling membuatmu bersemangat ketika kembali ke Indonesia?
JS    : Tentu yang bikin aku bersemangat adalah para fans di Indonesia, mereka salah satu fandom penggemar musik EDM paling besar di dunia dan tentunya makanan-makanan Indonesia.

CD  : Apa aja makanan Indonesia yang kamu suka?
JS    : Sup, nasi goreng, dan sate!

CD  : Wah gila sih kamu bisa sebutin nama makanan itu lancar benget! Anyway, di tahun 2019 kamu pernah kolaborasi dengan JYAP di sebuah show, iya kan?
JS    : Yup! Tapi sebetulnya bukan hanya di atas stage. Bagiku kami berdua sudah berkolaborasi dalam bentuk lain. JYAP membuat remix dari laguku “Bad Days”, dan dia keren banget. Aku suka versi remix-nya!

CD  : Menurutmu bagaimana JYAP itu?
JS    : JYAP is a great friend, dia sangat bertalenta baik sebagai DJ ataupun sebagi produser. His style is also very wide. Dia menguasai musik elektronik ataupun non-elektronik. Berbeda denganku yang hanya menyelami musik elektronik saja.

CD  : Adakah kemungkinan di masa depan kamu akan berkolaborasi dengan JYAP untuk menulis lagu bersama?
JS    : Tentu saja! Di masa depan kita bisa berkesempatan untuk coba menjadi ide untuk kerja sama. Jika aku kembali ke Indonesia, aku pikir kita bisa melakukannya. Ini akan menjadi hal yang sangat keren bagi fans kami juga.

CD  : Kamu sering banget tur keliling dunia. Sebutin dong 3 hal paling esensial yang ga boleh banget ketinggalan selama tour!
JS    : 3 ya? Hmm.. istriku, bayiku, dan manajerku. Hahaha Tapi sekarang aku tidak membawa istri dan bayiku. Soalnya masih coming soon!

CD  : Sebutin dong 3 hal yang orang lain jarang tahu tentang kamu!
JS    :

  1. Aku kadang-kadang agak keras kepala
  2. Aku sudah menikah, dengan seorang wanita cantik dari Tiongkok.
  3. Aku sudah mendapatkan kembali paten namaku sebagai DASH BERLIN, jadi ini adalah show terakhirku sebagai Jeffrey Sutorius.

 

Related posts

Leave a Reply