Trending News

Blog Post

Eminem Juarai Chart Album & Single Inggris Secara Simultan
Music News

Eminem Juarai Chart Album & Single Inggris Secara Simultan 

Eminem menyabet sukses ganda di chart album dan single Inggris untuk edisi Jumat, 24 Januari 2020.

Album ke-11 milik sang rapper yang dirilis sebagai kejutan, “Music to Be Murdered By”, debut jawara di posisi chart album milik Official Charts Company, sementara track ‘Godzilla’ yang merupakan hasil kolaborasinya bersama Juice WRLD mengusai chart single.

Dengan prestasi ini berarti Eminem telah memperpanjang rekornya dalam meraih album #1 Inggris secara berturut-turut, yaitu 10 album. Catatan penting, karena dalam sejarah chart Inggris sejauh ini belum ada yang mampu menyamai rekor Eminem. Sementara untuk di Single Chart, ‘Godzilla’ juga tercatat sebagai single ke-10 yang jadi juara di Inggris.

Lawan terberat Eminem di chart album adalah The Courteeners. Album “More. Again. Forever.” milik band ini sempat memimpin di pertengahan minggu, meski kini harus puas berada di posisi #2.

Kemenangan ini menjadi lebih berarti bagi Eminem, mengingat vokalis The Courteeners, Liam Fray, sempat mengecam lirik dalam “Music to be Murdered By” yang mengambil insiden bom di konser Manchester Ariana Grande di tahun 2017 sebagai referensi.

Related posts

Leave a Reply