Trending News

Blog Post

CreativeDisc Exclusive Interview Charlie Lim: Lagu ‘Hummingbird’ Disiapkan Untuk Duet Bersama Linying
Artist Interviews

CreativeDisc Exclusive Interview Charlie Lim: Lagu ‘Hummingbird’ Disiapkan Untuk Duet Bersama Linying 

Penyanyi dan penulis lagu Charlie Lim baru saja merilis single ‘Hummingbird’, ini merupakan lagu kolaborasinya bersama Lin Ying. Nama Charlie Lim sebenarnya bukan nama baru di blantika musik. Memulai karirnya sejak 2011, Charlie sempat tampil di beberapa festival internasional di Korea, Hong Kong, Australia dan di Java Jazz Festival Indonesia. Di tahun 2016, Charlie bergabung dengan Universal Music Group dan merilis album “CHECK-HOOK” pada tahun 2018 lalu. Simak interview CreativeDisc bersama Charlie Lim disini:

CD: Hi Charlie, apa kabar? Dapatkah kamu menceritakan latar belakang lagu baru kamu ‘Hummingbird’, baik secara penulisan dan juga arti dari lagu ini?
Charlie: Halo, saya baik sekali, terima kasih! Saya sedang mengerjakan album terakhir saya “CHECK-HOOK” dan ini adalah lagu yang sepertinya tidak sesuai dengan album itu, tapi saya merasa ‘Hummingbird’ berpotensi menjadi duet yang menarik, saya juga selalu menyukai tulisan Linying jadi saya meminta bantuan kepadanya, sekaligus mengajaknya berduet. Tentang lagu ‘Hummingbird’ ini sendiri adalah tentang mencoba mengumpulkan keberanian untuk percaya pada sesuatu yang baru, meskipun kita cenderung mengulangi kesalahan masa lalu.

CD: Apa yang membuat kamu terinspirasi untuk menulis sebuah lagu?
Charlie: Inspirasi menulis lagu adalah kombinasi dari segala hal, bisa refleksi dari pengalaman masa lalu atau bereaksi terhadap sesuatu yang tiba-tiba, tapi biasanya hanya kebosanan yang membuat saya bisa menulis lagu. (sambil tertawa)

CD: Musisi siapa aja yang mempengaruhi musik kamu?
Charlie: Saya tumbuh dengan mendengarkan banyak penyanyi-penulis lagu kontemporer, seperti Jeff Buckley, Damien Rice, John Mayer, Rachael Yamagata, Regina Spektor, Ben Folds dan Radiohead. Kemudian saya lebih banyak mempelajari neo-soul dan R&B sebelum masuk ke musik elektronik. Saya penggemar berat musisi yang musiknya tidak bisa dikategorikan menjadi satu genre saja, seperti St Vincent, Sampha, James Blake, Frank Ocean adalah beberapa favorit saya.

CD: Apakah ada rencana selanjutnya setelah merilis ‘Hummingbird’, mungkin sebuah EP / album baru?
Charlie: Saya mempunyai beberapa karya kolaborasi saat ini, juga beberapa rekaman live. Tapi saya akan mengerjakan yang nantinya akan saya rilis dalam waktu dekat.

CD: Menurut seorang Charlie Lim, kapan waktu yang tepat untuk mendengarkan lagu-lagumu?
Charlie: Ketika di mobil pada waktu malam hari, dengan volume maksimal, atau di dalam bis atau kereta dengan memakai headphones.

Related posts

Leave a Reply