Trending News

Blog Post

The 1975 Kembali Sajikan Single Album “Notes on a Conditional Form”, ‘The Birthday Party’
Music News

The 1975 Kembali Sajikan Single Album “Notes on a Conditional Form”, ‘The Birthday Party’ 

Sudah semakin dekat saja tanggal perilisan “Notes on a Conditional Form”, album keempat band asal Inggris, The 1975. Memang album baru akan dirilis di tanggal 24 April nanti, tapi boleh dikatakan dua bulan lagi bukanlah waktu yang terlalu lama.

Padahal The 1975 sudah merilis beberapa single untuk album ini, namun mereka lagi-lagi melepas sebuah single. Keempat tepatnya dan melalui sebuah lagu berjudul ‘The Birthday Party’. Dan lagi-lagi The 1975 menghadirkan pendekatan berbeda untuk lagunya.

Selepas track pop yang mengingatkan akan The Corrs, ‘Me and You Together Song’, kini mereka menghadirkan track balada mid-tempo yang kaya dengan synth dalam ‘The Birthday Party’. Dengan ketukan drum yang terdengar bermalas-malasan, Matt Healy, sang vokalis merefleksikan tentang intoksikasi dan menghindari dari masalah.

Kelebihan The 1975, meski tiap lagu mereka kadang memiliki nuansa atau gaya berbeda, namun tetap terdengar seperti milik mereka dengan utuh. Ada sesuatu yang menjadi benang merah antara satu lagu dengan yang lain. Apalah vokal Matt Healy? Atau komposisi mereka? Apapun itu, yang pasti kehadiran ‘The Birthday Party’ membuat “Notes on a Conditional Form” semakin layak untuk ditunggu.

Related posts

Leave a Reply