OneRepublic Mencari 'Better Days' Di Single Baru Mereka

Oleh: admincd - 27 Mar 2020

Selepas mengumumkan album "Human" - yang akan dirilis di tanggal 8 Mei -, OneRepublic menghibur kita yang sedang berada di rumah saja akibat pandemi virus Corona dengan menghadirkan single baru. Judulnya juga cukup pas dan kontektual, 'Better Days'.

Hari yang lebih baik, memang itu yang sedang kita cari di masa sulit seperti sekarang dan meski terdengar agak murung, namun ketukan beatnya cukup anthemik, sementara Ryan Tedder bernyanyi dengan lirik, “Oh I know that there’ll be better days, oh that sunshine bout’ to come my way / May?we?never ever shed?another tear for today, ’cause oh I?know that there’ll be better days.”

Ada cerita menarik di balik pembuatan lagunya. Ryan menyebutkan jika mereka sedang di minggu terakhir pengerjaan album kelima mereka saat pandemi kemudian diumumkan oleh WHO. Beberapa member sempat berdekatan pula dengan orang yang terkena COVID-19 di London, sehingga akhirnya mereka memutuskan untuk melakukan karantina di studio milik Ryan di Los Angeles selama dua pekan lamanya.

Dengan hanya tersisa dua lagu untuk dikerjakan, dengan salah satunya 'Better Days', maka mereka pun menulis pengalaman nyata mereka. "Inilah yang terjadi saat menulis lagu di masa krisis," kata Ryan. Keuntungan dari lagunya juga akan disumbangkan kepada COVID-19 Relief Fund melalui MusiCares.

'Better Days' diproduseri oleh Tyler Spry dan merupakan susulan 'Didn’t I', 'Rescue Me'. 'Wanted' dan 'Someone To Love' sebagai bagian single album "Human".

admincd
More from Creative Disc