Trending News

Blog Post

Creativedisc Exclusive Interview with PUBLIC: Kami Bersyukur Lagu Kami Bisa Viral
CREDIT: Island Records
Artist Interviews

Creativedisc Exclusive Interview with PUBLIC: Kami Bersyukur Lagu Kami Bisa Viral 

John Vaughn, Matthew Alvarado, dan Ben Lapps adalah 3 nama dari anggota band yang viral dengan lagu ‘Make You Mine’ miliknya. Ya! PUBLIC memang merupakan band yang akhirnya dapat menggebrak dunia musik dunia karena single yang mereka rilis di tahun 2015 mendadak menjadi viral dan digunakan di dalam aplikasi TikTok untuk para creatornya membuat video. Tidak tanggung-tanggung, sudah lebih dari 2,5 juta video di TikTok yang memakai lagu ‘Make You Mine’ dan kini di Spotify lagu ini sudah didengarkan lebih dari 171 Juta kali.

Saat ditemui secara virtual beberapa waktu lalu, Ben, Matt, dan John menceritakan awal dimana mereka bertemu pertama kali untuk kemudian memutuskan membentuk sebuah band bertiga. Tinggal di lingkungan yang berdekatan, John adalah orang pertama yang mencetuskan ide untuk membentuk band ini. “Di SMA, John dan aku sebenarnya adalah seorang music nerd. Kita suka sekali nge-jam, kita sampai belajar semua lagu lagu Led Zeppelin. Suatu hari, setelah kami nge-jam beberapa kali, kami sempat datang ke sebuah lounge dan kami melihat Matt bermain bass kemudian kami berpikir untuk mengajaknya nge-jam. Saat itu, Matt bukan merupakan seoang bassis,” kenang Ben.

“Ya, dan setelah itu, kami sering nge-jam bareng di rubanah rumah Ben, dan Matt saat itu langsung memberikan permainan bass dari lagu-lagu yang sedang aku dan Ben tulis. Di malam yang sama, aku memberitahu Matt lewat sebuah pesan bahwa kita harus membentuk band, aku pikir kita tidak bisa memungkiri hal tersebut”, lanjut John. Karier PUBLIC memang tidak serta merta besar seperti sekarang. Selain karena adanya TikTok, mereka mengaku merupakan band yang selalu tampil dan mengadakan tour selama kurang lebih 7 tahun terakhir.

“Kami sebenarnya adalah band yang selalu mengadakan tour selama kurang lebih 7 tahun, dan mendadak booming karena apps baru dan membuat karier kami seperti sekarang. Ya, kami memang benar-benar bekerja keras untuk itu, tapi kami juga merasa bersyukur dengan adanya hal tersebut.” Kata Matt.

Setelah beberapa waktu lalu merilis single ‘Honey in The Summer’, PUBLIC mengaku sedang terus menulis lagu-lagu terbaru mereka dan dalam waktu dekat mereka akan merilis single terbaru mereka. “Kami sibuk menulis lagu terbaru kami, berkonsultasi dengan beberapa produser di Amerika. Saat ini, kami sudah punya satu lagu yang kami rasa sudah siap untuk dirilis dalam waktu dekat.” Ungkap John.

Simak obrolan lengkap Creativedisc dengan PUBLIC, termasuk 5 fakta yang mungkin tidak kamu tahu tentang mereka di podcast atau video di bawah.

Thanks to Universal Music Indonesia.

Related posts

Leave a Reply