Trending News

Blog Post

CreativeDisc Interview with Alexander 23: “I’m Dying to Come to Indonesia Right When I Can!”
Artist Interviews

CreativeDisc Interview with Alexander 23: “I’m Dying to Come to Indonesia Right When I Can!” 

Alexander Glantz atau yang lebih dikenal dengan nama Alexander 23 mungkin namanya terdengar asing olehmu. Tapi, nyatanya, dia sudah ada di dunia musik beberapa tahun terakhir. Berkolaborasi bersama Chelsea Cutler, Alexander 23 memang masih satu circle pertemanan dengan Chelsea Cutler, Jeremy Zucker, dan lain-lain. Bulan Mei lalu, dia merilis lagu terbarunya yang berjudul ‘IDK You Yet’. Dengan premis sama seperti lagu Savage Garden ‘I Knew I Loved You Before I Met You’ lagu ini menghadirkan genre akustik yang sangat catchy. Begitu catchy’nya, sampai-sampai lagu ini menjadi lagu terbanyak diputar milik Alexander 23 dengan jumlah stream di Spotify mencapai 50 Juta stream.

Bulan Juni lalu, Creativedisc dan beberapa media di Indonesia lainnya mendapatkan kesempatan untuk bertemu secara virtual dengan Alexander 23 untuk memberikan update tentang kesibukannya selama berada di masa karantina.

Rencana awal, Alexander 23 akan mengadakan tour bersama Lauv dalam ~how I’m feeling ~ world tour di Amerika Utara tahun ini. Sayangnya, rencana itu harus urung dikarenakan permasalahan Covid-19 yang masih merajalela. Untuk itulah, kini Alexander 23 mengatakan dirinya tengah menyibukkan diri untuk terus menulis lagu-lagu terbarunya. Di rumahnya, Alexander 23 juga telah menyiapkan satu ruangan khusus yang berfungsi sebagai studionya. Dia mengatakan kalau menghabiskan banyak waktu dalam studio tersebut untuk memproduksi lagu-lagu terbarunya. “Aku merasa bersyukur dan bersemangat untuk, paling tidak, punya satu hal yang bisa aku kontrol, yaitu menulis lagu untuk merilisnya kemudian”, ungkap Alex.

Sementara itu, untuk menambah dalam lag ‘IDK You Yet’, sekitar 3 minggu lalu, tiba-tiba Alex merilis versi terbaru lagu tersebut dengan menggunakan piano saja. Tentu, sentuhan berbeda sangat terasa dalam lagu ini. “Aku memang sengaja memberikan sesuatu yang berbeda (pada versi piano), dengan kunci lagu dan setting yang berbeda supaya memberikan kesan raw dan unproduced dari lagu ini”, jelas Alex. Dalam wawancara, Alex mengungkap 5 rahasia tentang dirinya yang tidak banyak orang tahu dan menyebutkan bahwa dirinya tidak sabar untuk bisa datang ke Indonesia, “I’m dying to come to Indonesia. Aku akan datang saat aku sudah bisa!”.

Simak obrolan Creativedisc bersama Alexander 23 secara lengkap lewat podcast dan video di bawah ini:

Thank you to Universal Music Indonesia.

Related posts

Leave a Reply