Trending News

Blog Post

CreativeDisc Exclusive Interview with Ananya: Inginkan Musiknya jadi Suara untuk Mereka yang Membutuhkan
CREDIT: Hustling Hearts Media
Artist Interviews

CreativeDisc Exclusive Interview with Ananya: Inginkan Musiknya jadi Suara untuk Mereka yang Membutuhkan 

Ananya adalah salah satu musisi yang wajib kamu dengarkan karya-karyanya. Selain karena memang dia memiliki lagu-lagu yang bagus, dia termasuk musisi yang juga sangat peduli dengan kesehatan mental. Itulah kenapa selain bermusik, Ananya juga terlibat langsung untuk menjadi advokat tentang kesehatan mental. Sekaligus bersama sang ibu mendirikan MPower, sebuah organisasi yang bergerak untuk menghapus stigma tentang penyakit mental dan mendukung mereka yang terpengaruh di India.

Langkah ini juga ditempuh oleh Ananya lewat lagu-lagu yang dia rilis. Termasuk dalam lagu terbarunya yang berjudul ‘Let There Be Love’. Ditemui secara virtual awal Agustus lalu, Ananya yang saat itu sedang ada di Los Angeles memang sedang menyiapkan EP sophomore terbarunya yang akan dirilis dalam tahun ini. Selain itu, Ananya mengungkap dengan dirilisnya lagu ‘Let There Be Love’ miliknya ini dia mampu untuk menggunakan musiknya dalam menyampaikan pesan tentang pentingnya kesehatan mental. “Aku ingin juga menyampaikan ‘it’s okay not to be okay’, kau cantik apa adanya, ini semua akan berakhir, kamu lebih kuat dari kecemasanmu, anxiety dan kesehatan mentalmu sangat nyata dan kamu bisa meminta bantuan orang lain untuk hal ini”, jelas Ananya.

Karier musik yang dimulai oleh Ananya ini memang didasarkan pada pengalaman pribadinya. Dia merasa di masa kecilnya dia tidak mempunyai seseorang yang dapat dia andalkan dan dapat dipandangnya sebagai panutan. “Aku berharap untuk dapat menjadi suara bagi seseorang dan musikku bisa menjadi platform untuk membantu mereka,” ungkap musisi yang juga merupakan business woman ini.

Dalam wawancara, Ananya juga menyatakan pentingnya menjadi dirinya sendiri di media sosial. Menurutnya, media sosial bisa menjadi pisau bermata dua. Untuk itulah dia merasa penting untuk menggunakan media sosial dengan benar dan menjadi seseorang yang se-autentik mungkin. “Aku tidak mau orang-orang melihat aku sebagai orang yang sangat sempurna, karena tidak ada yang sempurna. Itulah kenapa, saat aku mengunggah sesuatu, aku berusaha menunjukkan kalau aku adalah manusia biasa. Aku percaya ini membuat mereka merasa kalau sebagai sesama manusia, mereka juga bisa mencapai apa yang aku capai, mereka juga dapat melakukan kesalahan dan tetap bisa berjalan maju serta tetap menyebarkan rasa cinta”, ujar Ananya.

Simak obrolan lengkap Creativedisc dengan Ananya lewat video dan podcast di bawah ini:

Thanks to Secret Signals

Related posts

Leave a Reply