Trending News

Blog Post

CreativeDisc Exclusive Interview With Alfie Templeman: Pendatang Baru Asal Inggris Yang Wajib Kamu Ketahui
CREDIT: AWAL Recordings
Artist Interviews

CreativeDisc Exclusive Interview With Alfie Templeman: Pendatang Baru Asal Inggris Yang Wajib Kamu Ketahui 

Alfie George Templeman, penyanyi-penulis lagu asal Inggris kelahiran tahun 2003 ini mulai dikenal banyak orang lewat debut EP nya yang berjudul “Like an Animal” yang dirilis pada 2018. Namanya pun semakin melejit setelah ia menelurkan EP kedua dan ketiganya yang berjudul “Sunday Morning Cereal” dan “Don’t Go Wasting Time” di tahun 2019. Pada pertengahan tahun 2020, Alfie pun merilis EP terbarunya yang berjudul “Happiness in Liquid Form”, yang turut memuat ‘Forever Isn’t Long Enough’ yang merupakan lagu yang paling personal bagi penyanyi yang mengidolakan Paul McCartney dan Todd Rundgren tersebut.

Beberapa waktu lalu, CreativeDisc berkesempatan untuk berbincang dengan musisi yang baru saja merilis single terbarunya, ‘Shady’, yang turut diproduseri oleh Tom McFarland, personil band Jungle.

“Lagu ini lebih kepada bagaimana saya mencoba jujur kepada diri saya sendiri dalam menjalani hidup, dan mencoba menolak berbagai argumen serta hal-hal negatif lainnya. Saya berusaha untuk menikmati apa yang terjadi saat ini.” ungkapnya menjelaskan arti lagu tersebut.

‘Shady’ merupakan salah satu bagian puzzle yang membentuk EP “Happiness in Liquid Form” menjadi sebuah kotak musik yang menghadirkan sentimen ala indie yang dibalut keceriaan disco penuh warna. Menariknya, sebuah track berjudul ‘My Best Friend’ menjadi sebuah kejutan yang seakan-akan muncul out-of-nowhere dengan moody vibe yang dibangun ala ‘bad guy’ milik Billie Eilish. Keinginannya untuk menciptakan sebuah lagu dengan nuansa depresif dan gelap membawanya berkolaborasi dengan Coach Party yang merupakan rekan selabelnya di Chess Club Record.

Namun, berbicara mengenai kepribadian, Alfie Templeman adalah seorang yang ceria, santai dan positif. Terpancar dari warna-warni yang ditampilkan di hampir seluruh video musik rilisannya. “Saya sangat suka warna-warna, dan sangat menikmati aplikasinya dalam sebuah video. Saya senang menggunakan pakaian atau barang-barang yang berwarna-warni,” pungkasnya.

Pembuktiannya sebagai seorang musisi yang patut diperhitungkan di industri musik dunia membawanya masuk ke dalam daftar VEVO’s DSCVR Artists to Watch dan MTV PUSH UK & Ireland 2021. Penghargaan tersebut tak lantas membuat dirinya berpuas diri, karena ia akan terus membuat karya dan merilis lagu di masa datang. Namun, harapan terbesarnya adalah bisa melakukan tur, karena hal itu yang sangat dirindukannya sebagai seorang musisi, terutama dengan kondisi pandemi yang terjadi saat ini. “Saya berharap untuk melakukan tur tahun depan. Saya juga akan terus merilis lagu baru dan melihat bagaimana orang-orang akan menikmati karya saya,” jelasnya saat ditanya apa yang menjadi rencananya untuk tahun depan.

Simak interview bersama Alfie Templeman berikut ini:

Interview & Teks by Rendy Salendu
Video editing by Dundhee Yuwono
Special Thanks to Love Da Records

Related posts

Leave a Reply