Trending News

Blog Post

Creativedisc Exclusive Interview with Yungblud: Album “Weird!” Adalah Tentang Selebrasi Kehidupan
CREDIT: Interscope
Artist Interviews

Creativedisc Exclusive Interview with Yungblud: Album “Weird!” Adalah Tentang Selebrasi Kehidupan 

Dominic Richard Harrison atau yang lebih dikenal dengan nama Yungblud menjadi salah satu musisi yang juga merilis album barunya di tahun 2020 ini. Walaupun sempat mengalami penundaan dari tanggal rilis seharusnya, tapi album terbarunya “Weird!” akhirnya dirilis tanggal 4 Desember silam. Ditemui secara virtual beberapa waktu lalu, Dominic mengaku dirinya sangat antusias dengan rilis album terbarunya ini hingga tidak bisa tidur! “Saat terpaksa harus menunda perilisan album itu, aku justru malah sangat excited, karena itu membuat rasa penasaran dan tidak sabar semakin bertumpuk. Aku berharap semua orang menyukainya, dan aku juga berharap orang-orang di Indonesia menyukai albumku ini,” harapnya.

Sejak muncul di industri musik, Dominic atau Yungblud sudah menunjukkan kepada fansnya bahwa mereka berarti dan layak mendapatkan tempat. Diapun merasa di tengah pandemik yang sedang melanda bumi di tahun 2020 ini, dia malah bisa disatukan dengan fanbasenya. “Walaupun terlihat aneh, tahun ini bagiku adalah tahun yang mempersatukan. Aku tidak pernah merasa bisa terkoneksi seperti ini dengan fanbaseku, dan aku sangat sangat menyukai hal itu,” jelasnya. Itulah kenapa, di album “Weird!” ini, dia banyak berbicara tentang menerima diri sendiri. Album inipun mengambil banyak sekali inspirasi dari fansnya.

“Dalam album ini aku berusaha untuk menunjukkan manusia dengan dimensi yang berbeda. Karena aku percaya, manusia punya banyak sekali dimensi atau sisi dalam dirinya dan itu bukan jadi sebuah masalah ketika seseorang punya sisi yang berbeda-beda dalam dirinya. Oke saja untuk tahu seperti apa dirimu, oke juga saat kamu masih berusaha mencari tahu tentang jati dirimu,” ungkap Yungblud. “Tunjukkan keanehan dirimu, rayakanlah sisi upnormal itu, dan jadilah dirimu sendiri. Jadi ‘aneh’ adalah menjadi seseorang yang bebas menurutku. Karena itu, jadilah dirimu sendiri,” tambahnya.

Single demi single telah dirilis oleh Yungblud sebagai pengantar album “Weird!” miliknya. Salah satunya adalah ‘Mars’ yang juga terinspirasi dari cerita seorang fans yang adalah seorang transgender. “Orang tuanya tidak pernah mengerti bahwa selama ini dia memang selalu merasa sebagai seorang anak perempuan. Dia selalu merasa tersakiti untuk bisa menjadi dia yang sebenarnya. Dia sangat ingin sosok orang tua yang dapat menerima dirinya apa adanya. Karena dengan begitu, dia dapat melihat bahwa orang lainpun bisa menyukainya. Diapun akhirnya mengundang orang tuanya ke salah satu konserku. Disana, mereka melihat anaknya diterima dengan baik, semua orang menyukainya dan mereka tidak enggan untuk menunjukkan sisi sebenarnya. Lepas dari sana, orang tua anak ini menerima dirinya sebagai anak perempuan mereka, man! Dan itu membuatku sangat bahagia!” ungkap Yungblud. “Di Album ini, banyak juga cerita dari mereka yang akhirnya membuatku mendefinisikan ulang diriku sendiri,” pungkasnya.

Simak obrolan lengkap Yungblud bersama Creativedisc lewat video dan podcast di bawah ini:

Interview dan teks by Dundhee Yuwono
Thanks to Universal Music Indonesia.

Related posts

Leave a Reply

windows 10 pro kaufen office 2019 pro kaufen office 365 pro kaufen windows 10 home kaufen windows lizenz kaufen instagram follower kaufen tiktok follower kaufen windows 10 pro satın al office 2019 pro satın al office 365 pro satın al windows 10 home satın al windows lisans satın al windows 10 satın al