Trending News

Blog Post

10 Produser Indonesia Pewaris Masa Depan Industri Musik
Top 10 Lists

10 Produser Indonesia Pewaris Masa Depan Industri Musik 

  1. Eka Gustiwana

Di luar dari grupnya Weird Genius, Eka Gustiwana mulai merintis portofolionya sendiri yang meliputi produksi untuk Kazama Husein (‘WENAK’), Titi DJ (‘Show Off Your Colors’), dan Marion Jola (‘Jangan’ – Official Remix). Salah satu project Eka Gustiwana berikutnya adalah memproduseri album soundtrack untuk miniseri 7 Hari Sebelum 17 Tahun.


  1. Ezra Mandira

Sama halnya dengan Eka Gustiwana, Ezra Mandiri juga merintis portofolio miliknya sendiri (di luar grup HIVI) yang meliputi produksi untuk Brigita Meliala alias Idgitaf (‘Hal Indah Butuh Waktu Untuk Datang’) dan Ghea Indrawari (‘Rinduku’). Di luar ranah musik rekaman, Ezra Mandira juga pernah menjajaki ranah pentas musikal. Pada tahun 2017 yang lalu, Ezra Mandira berkesempatan menjadi produser original cast recording untuk pentas musikal Petualangan Sherina yang digelar di Taman Ismail Marzuki.


  1. Aldi Nada Permana

Keunikan dari Aldi Nada Permana adalah kemampuannya memproduseri artis yang berasal dari latar belakang musik yang beraneka ragam. Aldi Nada Permana sanggup memproduseri karya bergenre anti-mainstream seperti recycle (Hanin Dhiya, ‘Pupus’), art pop (Gamaliel, ‘/ forever more/’), dan indie pop (Danilla Riyadi, ‘AAA’). Terlepas dari itu, Aldi Nada Permana juga memiliki telinga pop yang tajam untuk memproduseri artis-artis mainstream seperti Judika (‘Tak Mungkin Terhapus’), Eclat (‘Akhir Kisah’), dan JAZ (‘Berdua Bersama’). Untuk ‘Pupus’, sang artis Hanin Dhiya dan sang produser Aldi Nada Permana dianugerahi AMI Awards untuk Karya Produksi Re-Aransemen Terbaik 2018.


TENTANG PENULIS

Felix Martua adalah penulis, editor, traveler, kurator, dan cataloger bilingual (Bahasa Inggris dan Indonesia) untuk musik, hiburan dan all things pop culture. Felix bisa dihubungi via felix.martua@yahoo.com


Related posts

Leave a Reply