Exclusive Interview with Jeremy Zucker & Chelsea Cutler: EP ‘brent ii’ Punya Arti Lebih Dalam dari 'brent'

Oleh: dundhee - 08 Mar 2021

Setelah merilis proyek bersama mereka di tahun 2019 berjudul ‘brent’, kini, 2 tahun kemudian Jeremy Zucker dan Chelsea Cutler kembali menyapa fansnya yang sudah menantikan project lanjutan ‘brent’ dengan ‘brent ii’. Sedikit kilas balik ke tahun 2019 saat pertama kali Jeremy dan Chelsea menggarap sebuah proyek bersama, mereka sebenarnya tidak menyangka akan menjadi sebuah EP. Pemilihan nama ‘brent’ sendiri didapatkan secara tidak sengaja oleh Jeremy. Ditemui secara online beberapa waktu lalu, Jeremy Zucker dan Chelsea Cutler bercerita banyak tentang ‘brent’ dan proyek terbaru mereka ‘brent ii’ ini.

“Rutinitas kami saat menggarap 'brent' pertama adalah bangun pagi, mengerjakan sedikit musik, kemudian pergi ke sebuah café yang jaraknya 15 menit saja untuk sarapan. Tiap hari kami kesana, tiap hari pula proyek ini semakin rampung dan kami terus berdiskusi tentang nama apa yang cocok untuk proyek ini. Kami juga berpikir, namanya harus bagus karena harus merepresentasikan apa yang kami rasakan dan coba wakilkan dalam proyek ini,” kisah Jeremy. “Lalu, suatu hari, kami lewat sebuah jalan bernama Brentwood Drive dan kemudian aku mengatakan ‘bagaimana kalau brent?’. Walau terkesan sederhana, uniknya, aku merasa seperti ada sesuatu akan nama itu dan kamipun akhirnya setuju memakai nama itu. ‘Brent’ kemudian benar-benar menjadi sesuatu karena memang itulah yang kami inginkan,” lanjutnya.

Tidak bisa diragukan lagi memang lagu-lagu yang dihadirkan oleh Jeremy dan Chelsea. Keduanya seperti diciptakan untuk melengkapi satu sama lain dalam hal menulis lagu-lagu yang penuh dengan perasaan emosional di dalamnya. Tidak terkecuali dalam ‘brent ii’ ini. Melihat begitu antusiasnya fans mereka berdua untuk menantikan karya selanjutnya, membuat keduanya bersemangat untuk merilis ‘brent ii’. “Tidak ada yang benar-benar mengutarakannya. Kami merasa seperti sudah tahu kalau kami akan melakukannya walau tidak ada yang pernah mengungkapkannya,” ujar Chelsea.

Saat ditanya apa yang membedakan ‘brent ii’ ini dengan proyek sebelumnya, Chelsea mengatakan bahwa tema yang jelas adalah salah satu pembeda utama dari ‘brent’ dengan ‘brent ii’. “Saat kami memulai brent pertama, kami masih belum tahu kalau proyek ini akan jadi EP atau bagaimana proyek ini akan mendefinisikan dirinya. Lalu, saat kami memulai brent kedua, kami sudah benar-benar tahu tentang apa yang ingin kami buat, jadi kami bisa mendalami lebih lagi, dan itu terasa menyenangkan,” cerita Chelsea.

Simak obrolan lengkap Creativedisc bersama Jeremy Zucker dan Chelsea Cutler di video dan podcast di bawah ini:

Thanks to Universal Music Indonesia

dundhee
More from Creative Disc