Lil Nas X Akhirnya "Melahirkan" Album Debutnya, "Montero"

Oleh: admincd - 18 Sep 2021

Tidak bisa dipungkiri, mungkin banyak yang mengira Lil Nas X hanyalah seorang "one hit wonder" saat 'Old Town Road' sukses besar di tahun 2019 lalu. Tapi sang bintang yang kini berusia 22 tahun tersebut punya tekad untuk mempertahankan eksistensinya. Dibuktikan dengan bertahan sebagai musisi papan berkat keseriusan dalam berkarya dan menghasilkan hits single lain, selain juga "aksi teatrikal" yang terus menerus menjadi bahan atensi.

Lil Nas X mengumpamakan album debutnya "Montero" sebagai sebuah "kehamilan," yang ditegaskan dengan sesi foto mengejutkan di awal bulan lalu yang memperlihatkan dirinya sedang mengandung "bayinya," yang tentu saja si album debut tadi. Kini, tepat di tanggal 17 September, ia pun akhirnya telah "melahirkan" sang album.

Terlepas dari pro dan kontra, yang jelas publisitas untuk "Montero" semakin gencar dan membuat antisipasi pun membesar. Ada 15 track yang disajikan Lil Nas X dalam album. Tidak main-main, ia menggandeng banyak nama kenamaan sebagai kolaborator; seperti musisi legendaris Elton John yang hadir dalam track 'One Of Me', atau Megan Thee Stallion dalam 'Dolla Sign Slime', selain juga Doja Cat ('Scoop'), Miley Cyrus ('Am I Dreaming') dan pastinya Jack Harlow ('Industry Baby'), serta melibatkan nama-nama seperti Kanye West dan Ryan Tedder di belakang layar.

Kehadiran "Montero" layak mendapat sambutan meriah, karena Lil Nas X membuat catatan sejarah tersendiri sebagai musisi berkulit hitam yang mengusung hip-hop dengan sisi "queer" kuat sebagai narasi album. Sesuatu yang jarang terjadi, tentu saja.

Berikut tracklist untuk "Montero":

1."Montero (Call Me by Your Name)"2:18

2."Dead Right Now" 3:41

3."Industry Baby" (with Jack Harlow)3:32

4."Thats What I Want" 2:23

5."The Art of Realization" 0:24

6."Scoop" (featuring Doja Cat) 2:54

7."One of Me" (featuring Elton John) 2:42

8."Lost In the Citadel" 2:50

9."Dolla Sign Slime" (featuring Megan Thee Stallion) 3:35

10."Tales of Dominica" 2:26

11."Sun Goes Down"2:48

12."Void" 4:08

13."Dont Want It" 2:12

14."Life After Salem" 3:31

15."Am I Dreaming" (featuring Miley Cyrus) 3:03

admincd
More from Creative Disc