Berkat Serial "Stranger Things", Kate Bush Sukses Sabet Single Top 10 Billboard Hot 100 Pertamanya

Oleh: admincd - 08 Jun 2022

Era sekarang memang membuka luas kesempatan bahkan untuk lagu lama untuk kembali bersinar. Kasus terbaru adalah lagu 'Running Up That Hill' milik Kate Bush yang merupakan bagian album "Hounds of Love" yang dirilisnya di tahun 1985 lalu.

Sekira 37 tahun kemudian, lagu berhasil duduk di posisi #8 chart Billboard Hot 100 pekan ini. Suskes ini memberi catatan penting di karir Kate, karena ini adalah single Top 10 pertama bagi Kate. Saat debutnya dulu, 'Running Up That Hill' hanya mampu duduk di posisi #30.

Penyebabnya adalah serial hits milik Netflix, "Stranger Things." Musim keempatnya memang baru saja tayang dan salah satu episode paling berkesan di musim ini adalah episode keempat berjudul "Dear Billy," di mana lagu 'Running Up That Hill' berperan penting di dalamnya.

Berkat episode ini, angka streaming dan unduh 'Running Up That Hill' melonjak sangat tajam dan bahkan sempat viral di media sosial. Sukses ini tentu disambut gembira oleh Kate. Akhir pekan lalu ia pun melepas pernyataan yang mengungkap rasa terima kasih atas apresiasi baru yang diberikan kepada lagunya. Ia pun mengaku tak sabar menunggu bulan Juli, di mana dua episode terakhir musim 4 "Stranger Things" tayang.

admincd
More from Creative Disc