Simon Cowell Lakukan Pencarian Bakat Lewat TikTok; StemDrop

Oleh: cung2 - 21 Oct 2022

Simon Cowell tampaknya terus mempertegas dirisebagai penemu talenta berbakat. Setelah sukses dengan Idol dan X-Factor, kaliini Simon Cowell mencoba gaya baru: pencarian bakat lewat TikTok!

TikTok, Syco Entertainment, Universal MusicGroup, Republic Records, dan Samsung mengumumkan usaha musik baru yanginovatif: StemDrop. Diluncurkan akhir bulan ini dengan bantuan pencipta laguhits Max Martin, StemDrop tampaknya akan menjadi 'evolusi baru kolaborasimusik, kurasi, dan penemuan artis.'

StemDrop adalah proyek kolaborasi daribeberapa nama besar di industri musik; meliputi manajemen, label, dan materiiklan. StemDrop akan melihat artis dari TikTok mereka; menganggapnya seperti prosesaudisi acara bakat televisi. Nantinya mereka akan diberikan lagu sendiri yangditulis oleh beberapa nama top seperti Max Martin (Britney Spears, Katy Perry),Savan Kotecha (One Direction, Cher Lloyd) dan Ali Payami (Taylor Swift, TheWeeknd).

Proses audisinyapun juga cukup menantang.Peserta audisi akan diberikan materi layaknya mereka merekam lagu. TikTok akan memberikanin-app mixer 'StemDrop' di aplikasi TikTok. Ini akan memungkinkan pengguna TikTokuntuk bereksperimen dengan efek individual, harmoni, dan melodi. Jadi inimenjadi bentuk kekreatifitasan baru, apakah ingin membuat musik yang baru, ataumengubah sedikit susunannya. Dari sini mereka akan mengunggah karya mereka, danlangsung akan mengesankan bos di Universal Music Group, yang jika menang, akanmendapat kontrak baru di divisi Republic Records. 

cung2
More from Creative Disc