Metallica Rilis Single ‘Lux Æterna’ dan Umumkan Album "72 Seasons"

Oleh: cung2 - 30 Nov 2022

Metallica akan rilis album baru! Baru saja,Metallica mengkonfirmasi bahwa album studio ke-12 mereka “72 Seasons” akan rilis14 April 2023.

Album ini akan jadi koleksi materi barupertama Metallica, sejak album 2016 “Hardwired…To Self-Destruct”. Singlepertama dari album ini adalah ‘Lux Æterna’, yang menjadi pengingat awal mulaMetallica. Ya, sekedar mengingatkan juga, sih, supaya tidak terlaludibayang-bayangi oleh ‘Master of Puppets’ yang awal tahun ini happening lagi gara-gara “StrangerThings”.

“72 Seasons” seperti membawa Metallica ke masa-masa awal. James Hetfield menganalogikannyaseperti remaja. “Dari lahir, sampai usia remaja, kita diberitahu ‘siapa kita’oleh orang tua. Saya pikir bagian yang paling menarik dari ini adalah bagaimanahal itu memengaruhi persepsi kita tentang dunia saat ini. Sebagian besarpengalaman dewasa kita adalah reaksi terhadap pengalaman masa kanak-kanak ini”.

Metallica juga mengumumkan tur besar-besaran2023-2024. Nantinya sebagian hasil dari setiap tiket yang terjual akandisumbangkan ke yayasan All Within My Hands, yayasan Metallica yang sudahmemberikan bantuan untuk komunitas band, program karir dan pendidikan teknis,dan bantuan bencana alam seluruh dunia.

 


cung2
More from Creative Disc