Pentas Broadway Legendaris, RENT The Musical Akan Tampil di Jakarta

Oleh: welly - 22 Nov 2022

Pertunjukan drama musikal legendaris bernama RENT, The Musical siap diselenggarakan di Jakarta pada 25 – 27 November 2022 mendatang dan akan diadakan di Teater Ciputra Artpreneur, Jakarta. Teater musikal Broadway ini ditampilkan melalui kerjasama antara Ciputra Artpreneur dengan Teman Musicals. Di Broadway, RENT menjadi salah satu drama musikal dengan durasi pentas terlama yakni 12 tahun (1996-2008), dan juga telah dipentaskan di lebih dari 50 Negara. Rasanya tak bisa dipungkiri bahwa RENT akan menjadi sebuah ‘pelepas dahaga’ bagi publik di Indonesia yang merindukan sebuah pementasan drama musikal berkualitas. Apalagi di tengah isu pandemi yang masih berlangsung sampai sekarang, tentunya RENT akan menjadi sebuah drama yang menampilkan harapan ditengah kesulitan.


RENT karya Jonathan Larson telah sukses meraih beberapa penghargaan seperti Pulitzer Awards untuk kategori Drama dan Tony Award untuk kategori Musikal Terbaik. RENT The Musical ini menceritakan kisah sekelompok seniman muda yang harus berjuang keras untuk bertahan hidup ditengah kesulitan kemiskinan dan dibawah bayang-bayang HIV/AIDS. Pertunjukan ini akan memberikan pengalaman baru sarat emosi kepada penonton dengan musikalitas yang energik sehingga menjadikan RENT tontonan yang menyentuh, menggelitik dan menginspirasi.


Chriskevin Adefrid, CEO & Producer TEMAN Musicals untuk kedua kalinya kembali menggelar pementasan adaptasi show Broadway yang diproduksi dan dimainkan oleh seniman-seniman muda lokal setelah sukses membawa adaptasi Broadway Hairspray pada tahun 2019 yang juga dipentaskan di Ciputra Artpreneur.


“Suatu kebangaan bersama dengan Ciputra Artpreneur, dapat menghadirkan RENT: The Musical di Indonesia, yang begitu berpengaruh dalam sejarah, terlebih diwujudkan oleh para seniman Indonesia yang sangat bertalenta. Selain itu, RENT: The Musical ini juga akan mengangkat isu sosial, yaitu isu HIV/AIDS yang digambarkan dengan sangat nyata dalam pementasan ini dan eksistensinya pun masih ada di Indonesia lewat kampanye #MeasureYourLife” ujar Chriskevin Adefrid, CEO Teman Musicals. “Kampanye sosial ini sejalan dengan visi dan misi TEMAN yang tidak hanya ingin menampilkan pertunjukan berkualitas, namun memiliki dampak sosial untuk masyarakat” Tambah Chriskevin.


Selain ingin menyuguhkan sebuah pementasan drama musikal Broadway yang berkualitas, Teman Musicals juga ingin membawa misi sosial dan kemanusiaan yakni mengkampanyekan anti diskriminasi terhadap ODHA (Orang dengan HIV/AIDS). Selama ini, ODHA di Indonesia maupun di dunia masih selalu tersisihkan di masyarakat dan belum mendapatkan perhatian lebih dari pihak-pihak berkepentingan.


Ciputra Artpreneur senantiasa berkomitmen untuk menghadirkan berbagai pertunjukan seni yang berkualitas kepada masyarakat. Selain RENT, Ciputra Artpreneur juga telah menampilkan sederet pertunjukan internasional mulai dari Beauty & The Beast, Delicious Musical Bibap, Stars of the West End, dan Pavarotti Forever. Selain itu, Ciputra Artpreneur juga menjadi tempat berbagai pertunjukan berkualitas dari Indonesia seperti I La Galigo, Sampek Engtay, Festival Musikal Indonesia, Under the Volcano, dan lainnya.


Pertunjukan RENT The Musical yang akan berlangsung pada tanggal 25 – 27 November 2022 mendatang akan dipentaskan oleh puluhan seniman dan musisi muda Indonesia dalam lima kali pertunjukan. Pembelian tiketnya sudah bisa dilakukan lewat platform Loket.com. Selain itu, terdapat pula penawaran menarik berupa diskon sebesar 10% menggunakan kode ‘BCARENT’ untuk pemegang Kartu Kredit BCA berlogo Visa/Mastercard atau Kartu Debit BCA berlogo Mastercard hingga 20 November 2022.

welly
More from Creative Disc