Jelang Peluncuran Album, IVE Lepas Single Pra-Rilis, 'Kitsch' yang Jadi Trending

Oleh: riadini - 30 Mar 2023

Pada 27 Maret kemarin, IVE comeback dengan single pra-rilis berjudul, 'Kitsch'. Lagu dan MV-nya pun berhasil menarik antusiasme penggemar dan menjadi trending di YouTube serta mengumpulkan jumlah view sebanyak 18 juta meski baru dirilis 1 hari yang lalu.

Namun rupanya, muncul pro kontra diantara netizen Korea. Ada yang merasa kecewa dengan pembagian baris lagu dan juga screentime untuk masing-masing member, terutama untuk sang vokalis utama, Liz. Hal ini akhirnya memunculkan berbagai reaksi di media sosial. 

Meski begitu, tak sedikit pula yang memuji kualitas banger tersebut dan juga kemampuan para member IVE. Beberapa mengatakan sangat menyukai bagian intro dan ada juga yang mengatakan bahwa bagian chorus-nya sangat enak didengar. 

IVE merupakan girl group yang dibentuk oleh Starship Entertainment dengan 6 anggota yakni Gaeul, Yujin, Rei, Wonyoung, Liz, Leeseo yang debut pada 1 Desember 2021 dengan single album 'Eleven'. Pada bulan April mendatang tepatnya di tanggal 10, mereka akan segera merilis album pertama berjudul "I've IVE". Mereka juga baru saja menandatangani kontrak dengan Columbia Records, sebuah label di bawah Sony Music, untuk promosi di Amerika Serikat pada 24 Maret 2023 lalu.


riadini