Macklemore Ungkap Kecanduan Alkohol Saat Lockdown Lewat Album "BEN"

Oleh: riadini - 10 Mar 2023

Rapper Amerika, Benjamin Haggerty atau yang lebih dikenal dengan Macklemore merilis album studio solo ketiganya "BEN" bersama dengan video musik baru untuk 'NO BAD DAYS' pada 3 Maret 2023. Album ini adalah karya pertamanya dalam enam tahun sejak album 2017 "Gemini". Lagu terbarunya diproduksi oleh Budo, Brian Wall, Daoud, Kid Culture, Macklemore, Naz, Ryan Lewis, Sam Wish, dan Tyler Dopps serta untuk MV-nya disutradarai oleh sang putri, Sloane Haggerty.

Album ini terdiri dari 15 lagu termasuk kolaborasinya bersama Tones and I, Collett, Windser, Sarah Barthel, DJ Premier, Jackson Lee Morgan, NLE Choppa, Livingston, Vic Daggs II, Charlieonnafriday, dan Morray. Macklemore telah menyatakan bahwa sebagian besar konten album dipengaruhi oleh kecanduan alkoholnya yang kambuh lagi selama lockdown di masa pandemi COVID-19.

Macklemore berkata, “Saya pikir rasa sakit adalah katalis untuk seni yang hebat. Saya tidak ingin menyakiti diri sendiri lagi untuk membuat karya seni. Bukannya saya perlu menyabotase diri sendiri untuk berkreasi, tapi menurut saya itu menciptakan momen yang lebih gelap, lebih jujur, dan rentan di album."


riadini
More from Creative Disc