Single 'Calm Down' Milik Rema Sukses Catatkan Sejarah Di Industri Musik

Oleh: riadini - 30 Mar 2023

Berkat single-nya yang bertajuk 'Calm Down', Rema berhasil memecahkan rekor baru di berbagai platform musik bergengsi. Di YouTube, rapper asal nigeria tersebut meraih perolehan views sebanyak 100 juta dalam waktu kurang dari 3 bulan, melampaui 'Love Nwantiti' milik CKay untuk menjadi video Afrobeat yang paling banyak ditonton.

Video musik yang dirilis pada Februari 2022 sebagai bagian dari album debut Rema "Raves & Roses", naik dengan cepat dan meraih kesuksesan di seluruh dunia. Pencapaian tersebut juga bertambah terutama setelah menampilkan Selena Gomez dalam versi remix yang mendongkrak popularitasnya, mencapai No. 8 di UK Singles Chart dan No. 35 di Billboard Hot 100.


Saat ini, 'Calm Down' Feat. Selena Gomez tersebut kembali mencatatkan sejarah baru dengan menduduki Top 10 di posisi ke-8 dalam chart Billboard Hot 100. Dengan demikian, lagu milik penyanyi bernama asli Divine Ikubor ini menjadi lagu Nigerian sebagai pemuncak tangga lagu tertinggi dalam sejarah Billboard Hot 100, melewati Wizkid Feat. Justin Bieber & Tems. Single ini juga membawa Rema sebagai artis ke-65 yang paling banyak streaming di Spotify dengan lebih dari 37 juta pendengar bulanan, jumlah tertinggi untuk artis dari Afrika yang pernah dicapai.

Tak hanya itu, hingga kini 'Calm Down' juga menjadi lagu pertama yang berhasil jadi #1 di Billboard US Afrobeats Songs selama 30 minggu berturut-turut.


riadini
More from Creative Disc