Setelah Satu Setengah Tahun, AJR Resmi Merilis 'The Dumb Song'

Oleh: riadini - 23 Apr 2023

AJR baru saja melepas single terbaru berjudul 'The Dumb Song'. Beberapa jam setelahnya, trio kakak beradik yang terdiri dari Adam, Jack, dan Ryan Metzger tersebut merilis video musik yang menampilkan perjalanan karir mereka dan proses pembuatan single terbaru ini. Jika dilihat dari video tersebut, AJR membutuhkan waktu satu setengah tahun yakni sejak Oktober 2021 hingga akhirnya merilis versi final dari lagu ini pada 21 April 2023.

Dimulai dengan proses pembentukan tempo dan hentakan drum, video berlanjut ke proses penulisan lirik dimana bagian chorus tampaknya lebih mudah dibuat ketimbang bagian verse. Dalam video dokumenter ini pun, ketiganya mengungkapkan bahwa setelah 17 tahun mereka akhirnya mampu membangun sebuah studio yang bukan lagi berupa kamar tidur. 

Perjuangan penulisan lagu berlanjut hingga waktu dimana mereka melakukan sejumlah agenda tur. Tak hanya itu, mereka bahkan memperkenalkan tetangga mereka bernama Chloe yang berusia 7 tahun dimana potongan suaranya juga dimasukkan ke dalam lagu 'The Dumb Song' ini.


Lagu terbaru ini akan muncul dalam album kelima mereka yang direncanakan akan dirilis pada tahun 2023 ini, “TMM”, yang mana album tersebut akan menjadi proyek pertama setelah album “OK Orchestra” yang rilis pada 2021 lalu.

Melalui akun media sosial, ketiga personil tampak memberi pengumuman peluncuran lagu 'The Dumb Song' dengan video kocak yang cukup mewakili isi lagunya.

Akhirnya rilis juga ya, AJR!

riadini
More from Creative Disc