CreativeDisc Exclusive Interview with Seafret: Berawal Dari 'Atlantis' Hingga Ke Prambanan

Oleh: riadini - 22 May 2023

Duo asal Inggris, Seafret, telah menelurkan album baru bertajuk 'Wonderland' pada 14 April lalu. Album tersebut terdiri dari 12 lagu yang juga mencakup 2 single dari EP sebelumnya yakni 'Running Out of Love' dan 'Pictures'.

Kali ini, Creativedisc berkesempatan untuk melakukan interview secara virtual bersama Jack Sedman dan Harry Draper tentang perjalanan menuju album baru mereka hingga rencana untuk tampil meramaikan panggung Prambanan Jazz Festival pada 9 Juli mendatang.

Mengenai lagu 'Atlantis' yang viral, Seafret menyatakan bahwa mereka sendiri sangat terkejut bagaimana bisa lagu yang sudah dirilis 6 tahun yang lalu bisa kembali muncul dan mendadak menjadi populer di seluruh dunia. Mereka bahkan telah berhasil mendapatkan pendengar bulanan sebanyak 13 juta di Spotify saat ini.

"Let me tell you about it, I mean, it happened to came out of nowhere, didn't it?" ujar sang vokalis, Jack Sedman tentang kemunculan kembali lagu 'Atlantis' yang begitu tiba-tiba.

"It was crazy feeling, to see a song that released six years ago come back to life," tambah Harry Draper.


Mengenai album terbaru 'Wonderland', Seafret mengatakan bahwa lagu-lagunya lebih personal karena ditulis dan diproduksi oleh mereka sendiri selama pandemi melanda. Melalui album ini, keduanya ingin membawa pesan yang lebih positif untuk para pendengarnya di saat-saat sulit.

Selain itu, Seafret juga sangat senang telah mengkonfirmasi kehadiran mereka sebagai salah satu headliner di Prambanan Jazz Festival dan ini akan menjadi kunjungan mereka untuk pertama kalinya ke Indonesia. Mereka tak sabar ingin menyapa para penggemar di tanah air yang mana Indonesia telah menjadi negara di posisi pertama untuk negara yang paling banyak mendengarkan lagu Seafret secara global.

Simak wawancara bersama Seafret selengkapnya di sini:


riadini
More from Creative Disc