Didaulat Mengisi Suara Ariel, Danielle NewJeans Tuai Beragam Reaksi

Oleh: riadini - 05 May 2023

Film The Little Mermaid live action akan segera tayang di bioskop pada 26 Mei mendatang. Sebelum film diputar, para penggemar telah diberi bocoran akan penampilan Halle Bailey yang menghidupkan tokoh Ariel dengan cara baru. Mereka pun terpesona oleh penampilan sang bintang di lagu 'Part of Your World'. Dan sekarang, penggemar animasi klasik versi Korea telah disuguhi cuplikan lagu ikonik film tersebut milik Danielle dari NewJeans.

Fans mendapat petunjuk pertama bahwa Danielle mungkin mengambil bagian di film saat Disney Korea membagikan poster teaser melalui Instagram pada hari Senin. Jung Sanghoon dan Jung Youngjoo terungkap sebagai pengisi suara Korea masing-masing untuk Sebastian dan Ursula, tetapi siluet tengah dibiarkan kosong untuk peran utama. “Ariel dari Korea Selatan [adalah]…” bunyi poster itu, dengan keterangan foto yang mendesak penggemar untuk menebak. Namun tebak-tebakan tersebut tidak berlangsung lama, karena banyak yang menjawab bahwa itu adalah siluet Danielle di kolom komentar.

Juga pada hari Senin, penggemar NewJeans menemukan audio dari Danielle menyanyikan lagu klasik film 'Part of Your World,' lebih lanjut dengan ketentuan bahwa Danielle telah berperan sebagai Ariel untuk film live-action versi Korea. Video itu diposting ke YouTube tetapi telah dihapus karena klaim hak cipta.

Meskipun NewJeans saat ini tengah menjadi girl group generasi ke-4 yang paling populer, namun rupanya reaksi netizen terhadap kabar tersebut kurang mengenakkan. Mereka berpendapat bahwa pengucapan Danielle terasa kurang pas dan tidak akurat. 

Hingga saat ini pihak dari Disney Korea belum memberikan konfirmasi terkait kabar tersebut.

riadini
More from Creative Disc